Warna Warni Kegiatan & Pelayanan Kadep Diakonia HKBP

Selasa, 11 Januari 2022

Departemen Diakonia HKBP mengadakan kegiatan Acara Syukuran Awal Tahun 2022 pada hari Selasa, 11 Januari 2022 bertempat di ruang makan PA Elim P. Siantar. Acara tersebut digagasi oleh Ibu Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh untuk memotivasi  serta memberikan penyegaran bagi semua staff dan pelayan yang ada di tubuh Departemen Diakonia. Praeses Distrik V Sumatera Timur didapuk menjadi pewarta firman.

Acara syukuran ini berlangsung dengan sederhana namun penuh sukacita. Dalam acara itu ditujukkan benih kesehatian dalam Departemen Diakonia dimana setiap unit yang ada berpartisipasi memenuhi kebutuhan dalam acara yang dilangsungkan. Tidak hanya itu, dalam acara tersebut, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh menyerahkan kado Natal yang dihadiahkan oleh jemaat HKBP Duren Sawit melalui Bpk. Pdt. Japati Napitupulu. 

Selepas acara tersebut, Ibu Kadep segera bergerak ke Perkampungan Bibelvrouw untuk memberikan penghiburan kepada setiap orang yang ada di perkampungan Bibelvrouw bersama dengan Biro Zending yang berduka karena kehilangan salah satu rekan mereka yaitu Biv. Hannaria br Sitorus. Biro Zending memberikan kesaksian bagaimana Ibu Biv. Hannaria begitu concern terhadap pekabaran injil. Tidak hanya memberikan diri, waktu, dan tenaga dalam pelayanan zending khususnya di Pulau Mentawai namun juga hingga masa pensiunnya.

Tidak sekedar memberikan penghiburan, Ibu Kadep Diakonia memimpin acara penguburan Biv. Hannaria br Sitorus hingga ke tempat peristirahatan sementaranya di sekitar Perkampungan Bibelvrouw HKBP.

HKBP menjadi berkat