Wisuda STT HKBP 2019


Pada Jumat (06/09/2019) bertempat di HKBP Siantar Kota, sekitar pukul 08.15 di lapangan tengah Sekolah Tinggi Theologia HKBP,Kota Pematangsiantar, dipenuhi para wisudawan/wisudawati. Sebelum acara wisuda di mulai, para wisudawan/ti berfoto bersama dengan para pimpinan Gereja HKBP beserta bapak/ibu dosen STT HKBP. Setelah foto bersama dilanjutkan dengan prosesi untuk memasuki gedung Gereja HKBP Siantar Kota.

Acara wisuda STT HKBP diawali dengan ibadah bermasa yang dilayankan oleh Pdt Oloan Pasaribu (Bishop GKPI), Pdt Debora Purada Sinaga (Kadep Diakonia HKBP) sebagai liturgis, dan Pdt Martongo Sitinjak (Kadep Koinonia HKBP) yang membawakan doa syafaat. 1 Timotius 1:19 merupakan thema wisuda STT HKBP tahun 2019. Dalam khotbahnya, pengkhotbah menekankan agar para Pendeta harus menjaga integritasnya sebagai pelayan, namun apa bila tidak beredia menjaga dan merawat integritasnya sebagai pelayan, sebaiknya mengurungkan niatnya untuk menjadi seorang pelayan, dan jangan hanya menjadi seorang yang pintar akan Firman Tuhan, namun tidak ditunjukkan dalam sikap hidupnya dalam keseharian.


Setelah ibadah selesai, acara wisuda kemudian dilanjutkan dengan acara pengukuhan wisudawan/wisudawati yang dipandu oleh Pdt Rospita Siahaan. Sebanyak 92 orang wisudawan/ti program S1 Teologi dan 27 orang wisudawan/ti program S2 Teologi. Pada acara wisuda tersebut STT HKBP memberikan pengharaan kepada lulusan terbaik pada tahun 2019, lulusan terbaik S1 ialah: 1. Benny Silitonga, STh (IPK 3,81) 2. Dina Putriana Damanik, STh (IPK 3,67) 3. Mesak Leo Simanjuntak, STh (IPK 3,67); dan lulusan terbaik program S2 ialah: Pdt Herwin Simarmata MTh (IPK 3,83).

Dan dalam kesempatan yang berbahagia ini juga, Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbatobing juga memberikan kata sambutan kepada wisudawan/ti. Ompui Ephorus dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para wisudawan/ti dalam proses pendidikan yangsudah mereka lalui, dan kepada lulusan program S1 teologi Ompui menyambut para wisudawan dengan ucapan selamat datang dalam dunia pelayanan Gereja. Ompui juga menekankan dalam kata sambutannya agar para lulusan teologi lebih bijaksana dalam menggunakan kemajuan jaman yang telah beralungsung saat ini, yaitu revolusi industry 4.0. sehingga para wisudawan lebih menunjukkan dirinya sebagai orang Kristen tidak hanya dengan sebatas opini saja, melainkan haruslah lebih menunjukkannya dalam perilaku dan perbuatan kesehariannya.(Biro Informasi – Septian Napitupulu)



comments

Leave a Reply

Pustaka Digital