"Diri nama di jolongku tumpal hatigoran silehonon ni Tuhan paruhum na tigor i di ari sogot i tu ahu; alai ndada hoalan tu ahu, tu saluhut na do tahe angka namanghaholongi hapataronNa i.

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya padaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya."

2 Timoteus 4: 8

Youth camp BAMAG Tanah Bumbu Berlangsung Sukses


Sabtu-Minggu, 22-23 Juni 2019, BAMAG Kab.Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan Youth Camp dengan Tema The Armor of God (Efesus 6:13), Sub Tema: dibangun dan diperlengkapi menghadapi tantangan industri 4.0. Kegiatan yang berlangsung 2 hari 1 malam ini diketuai oleh Iron Siagian, pemuda HKBP Sungai Danau. Peserta yang mengikuti ada 70 peserta dari 9 denominasi gereja dan juga turut hadir remaja dari GBI Sion dari Banjarbaru. Materi yang disampaikan tentang permasalahan yang dihadapi oleh remaja dan pemuda dalam kehidupan. Seperti memahami tentang bagaimana posisi Pemuda Kristen dalam menghidupi Pancasila dalam Konteks Berneo. Berliani salah satu pemuda Gereja Oikumene mengatakan kerap didekati oleh pemuda diluar agama dan menawarkan untuk antar jemput, sementara itu yang sudah pacaran beda agama, pasangannya mengajak mengatakan kalimat syarat masuk agamanya. Pembicara dibawakan oleh Bapak Petrus (FKUB Kab.Tanah Laut), Bapak Eri (Taruna Merah Putih), Bapak Widi (Kemenag).

Selain itu ada materi Tubuhmu adalah Bait Allah dari Pdt.Gerson Sigarlaki, Materi Narkotika Ipda Ahmad Baysori untuk melengkapi pemahaman Remaja dan Pemuda BAMAG untuk mengasihi tubuhnya sebagai Bait Allah Tuhan.


Materi ke 3 sebagai puncak dari kegiatan dibawakan oleh Bapak Dr. Paulke Pottu (Bendahara KNPI Kab.Tanah Bumbu) membawakan materi the global thingking and localy act, Bapak Pdt.Anry Nababan,M.Th,M.Pd.K ( Ketua BAMAG Kab.Tanah Bumbu) dengan materi Sikap Milenial Kristen Kristen dalam memahami perkembangan zaman industri 4.0, Bung Edo,S.T (DPD GMNI Kalsel) dengan materi bijaksana dalam menggunakan media sosial dan Muhammad Edo yg melatih ttg menjadi Youtube.

Itulah yang menjadi materi dihari pertama.

Hari ke 2 para peserta memulai dengan Ibadah Saat Teduh yang dibawakan oleh CPdt.Lunggu Siagian,S.Th dr HKI yang turut menjadi fasilitator outbpund kegiatan ini bersama dengan penatua Ane Jane (Advent), Penatua Lili SH (GOIS), Friska Silitonga SH.


Kegiatan ditutup dengan Ibadah yg dibawakan Pdt.Markus dari GPDI Asam Asam menekankan dalam tema bahwa kelengkapan itu adalah suatu kehormatan bagi pemuda dalam melawan yang jahat.

Diakhir sessi Ketua BAMAG Kab.Tanah Bumbu, Pdt.Anry Nababan mengucapkan terimakasih kepada panitia mensukseskan acara ini hanya dalam waktu 40 hari saja. Robert ketua orang muda Katolik (OMK) yang terharu dan  mengucapkan terimakasih kepada BAMAG Kab. Tanah Bumbu atas terselenggarannya kegiatan ini sehingga kami OMK bisa berkumpul dengan gereja protestan. Penutup acara, diberikan sertifikat penghargaan kepada LOUIS Gultom dan kawan kawan dari kelompok Nazaret menjadi juara dalam kegiatan Youth tersebut. (AKN)








comments

Leave a Reply