PT. Bank Mandiri, TBK Bantu Pengadaan Sarana Prasarana Kantor Pusat HKBP

Pimpinan HKBP Periode ini telah
banyak melakukan gebrakan-gebrakan baru menuju pelayanan administrasi keuangan
yang transparan dan akutabel. HKBP telah melakukan hal tersebut sekalipun
perangkat yang ada masih terbatas. Pada bulan Maret 2021 lalu, atas inisiasi
Ketua Badan Audit HKBP, Sahat Pardede meminta agar Pimpinan HKBP membuat
Proposal Pengadaan Sarana Prasarana Kantor Pusat kepada PT. Bank Mandiri, TBK.
Ide tersebut ditindaklanjuti Pimpinan HKBP.

Permohonan HKBP ditanggapi
positif dan sebagian dari permohonan tersebut disanggupi oleh Pimpinan PT. Bank
Mandiri, TBK. Rabu (3/6/2021), Kepala Cabang Mandiri Tarutung, Jeffri Samosir
dan Immanuel Lumbantobing sebagai Perwakilan Pimpinan Pusat Bank Mandiri datang
mengantarkan barang sarana prasarana yang dibutuhkan Kantor Pusat HKBP yang
bernilai Rp. 50.000.000, yaitu 2 Personal Computer dan Scanner Jet.

Saat pemberian bantuan, Jefri
Samosir menyebut bantuan ini merupakan CSR PT. Bank Mandiri, TBK. Perangkat ini
dapat mendukung pelayanan  HKBP, sebab
HKBP telah melakukan penyetoran uang dari daerah-daerah melalui virtual
account. Bank Mandiri telah lama melakukan kerja sama dengan HKBP. Harapannya
Kerjasama senantiasa terjalin dengan baik dan pelayanan HKBP juga semakin maju
dan luar biasa.

Bantuan  Bank Mandiri diterima Sekretaris Jenderal
HKBP, Pdt. Victor Tinambunan, MST didampingi Kepala Biro TIK, Pdt. Fortunate SMM Siagian, S.Th, Kepala Balitbang HKBP  Pdt. Dr. Jhon Kristo Naibaho, dan Sekretaris Balitbang HKBP, Pdt. Herman Nainggolan, M.Th di Gedung Oval Kantor Pusat. Pdt. Victor menerangkan Kerjasama HKBP dengan
Bank Mandiri telah terjalin lama. Bukan hanya kantor Pusat saja yang melakukan
kerjasama dengan Bank Mandiri, tetapi lembaga-lembaga/unit-unit pelayanan HKBP
lainnya, seperti STT HKBP Pematangsiantar juga melakukan kerjasama dengan Bank
Mandiri.  Jemaat HKBP yang berjumlah
hampir 6 juta orang, banyak yang menjadi nasabah dari Bank Mandiri.

Sekjen juga menyampaikan bantuan
sarana prasarana ini sangat mendukung pelayanan Kantor Pusat HKBP,  khususnya buat kelancaran virtual account
yang digalakkan HKBP saat ini. Pimpinan HKBP berterima kasih atas bantuan dan
perhatian Bank Mandiri pada pelayanan HKBP selama  ini. Semoga ke depan Bank Mandiri semakin
terdepan dan pelayanannya semakin unggul dalam melayani masyarakat.

Dokumen bantuan dari Bank Mandiri
ditandatangani Sekjen HKBP sebagai keabsahan bahwa HKBP telah menerimanya.
Setelahnya, Sekjen mendoakan Kepala Cabang Bank Mandiri Tarutung, Immanuel
Lumbantobing,  pimpinan, staf dan
karyawan Bank Mandiri yang bekerja di seluruh nusantara. (B-TIK)

Scroll to Top