"Asa tung ditanda hamu, Ahu do Jahowa, ia dung Hubahen tu hamu hombar tu goarHu, ndada hombar tu dalanmuna angka na jahat i, jala ndada hombar tu pambahenanmuna angka na busuk i, hamu ale pinompar ni Israel, ninna Tuhan Jahowa.

Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada masa Aku, oleh karena nama-Ku, tidak memperlakukan kamu selaras dengan tingkah lakumu yang jahat dan yang busuk, hai kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Hesekiel 20: 44

Ompui Ephorus Buka Rapat Praeses HKBP

Bertempat di Hotel Grand Hill Universal Bandung, Ompui Ephorus membuka secara resmi Rapat Praeses HKBP 2019, Selasa (19/2) Pukul 19.3o wib. Acara diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Donda Simanjuntak, STh (Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan) sebagai Liturgis, Pdt. Robert S Pandiangan, MTh (Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur) sebagai Pengkotbah dan Pdt. Bernard Manik, STh (Praeses HKBP Distrik XIII Aslab).

Dalam kotbahnya yang diambil dari Kolose 3:17, Pdt. Robert Pandiangan menjelaskan bahwa Firman Tuhan membimbing aktivitas dan kegitan Rapat Praeses dan untuk kemuiaan Tuhan. Terlebih buat para Praeses yang sudah dipilih, harus jelas bagaimana pelayanan kita di tengah-tengah jemaat. Firman Tuhan mengatakan dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita. Orientasi Pelayanan HKBP 2019 adalah pelayanan Diakonia. Bagaimana mengimplementasikannya melalui program di Distrik kita masing-masing dan sudah menjadi tanggug jawab kita mewujudkan gereja yang berdiakoni, yang dilandasi kasih, pengorbanan dan kerendahan hati. Kita perlu memantapkan dan meneruskan pelayanan kita, pasti ada yang perlu diperbiki dan dibenahi dalam pelayanan kita. Mari kita berdoa dalam setiap mengawali pekerjaan kita sehingga segala sesuatu yang kita lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Sebelum Ompui Ephorus membuka secara resmi Rapat Praeses, panitia terlebih dahulu melaporkan jumlah peserta yang hadir. Sebanyak 27 orang Praeses yang sudah hadir, 3 orang belum hadir, 1 orang meninggal. Usai membuka Rapat Praeses, Ompui mengucapkan terimakasih kepada Panitia yang sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan Rapat Praeses ini. Ompui Ephorus juga mengajak seluruh peserta Rapat dan keluarga untuk mendoakan keluarga almarhum Praeses Pdt. Binsar Siahaan, STh, MM agar dikuatkan dan diteguhkan oleh Tuhan.

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan orientasi dan pengesasahan jadwal yang dipimpin oleh Ompui Ephorus dan didampingi oleh Sekretaris Jenderal HKBP dan ketiga Kadep.

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital