"Dung i ninna Jahowa ma tu ibana: “Dame ma di ho! Unang ho mabiar, ndang mate ho ala ni i. Dung i dipauli si Gideon ma disi langgatan sada di Jahowa, jala dibahen goarna: Jahowa haroroan ni hatuaon”. Rasirasa sadarion sai disi dope i di Opra, pinompar ni Abieser nampunasa.

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepadanya: “Selamatlah engkau! Jangan takut, engkau tidak akan mati.” Lalu Gideon mendirikan mezbah disana bagi TUHAN dan menamainya: TUHAN itu keselamatan. Mezbah itu masih ada sampai sekarang di Ofra, kota orang Abiezer."

Panguhum 6: 23-24

Pelantikan Ketua FKAGS Banjarmasin

Bertempat di Gedung Bulutangkis Perayaan Natal Forum Kerja Sama Antargereja Satui (FKAGS) berjalan hikmat, Senin, 28 Januari 2019, pkl.19.00. Perayaan Natal yang dipimpin oleh Pdt.Gerson Sigarlaki,S.Th. Natal ini mengambil tema Yesus Kristus hikmat bagi  dunia (1Kor 1:30a). Natal ini dihadiri oleh anggota  FKAGS (HKBP, Gereja Oikumene Satui, Katolik, GBI Rhema, GPSDI Gloria, GPDI Ephata, Bait El, Kibait, Advent) dan Hj. Hamsiah tokoh masyarakat, bpak camat satui Heru, Kepala Desa Makmur Mulia dan beberapa undangan lainnya.

Pada kesempatan ini bapak camat melantik pengurus FKAGS periode 2018-2020 yang dipimpin Pdt.Anry Krismanto Nababan, M.Th, M.Pd.K, selaku pendeta HKBP Sungai Danau resort Banjarmasin Distrik XXVII Borneo, Pdt.Yahya S.PAK dari GPSDI sebagai sekretaris dan Wedi dari GOIS sebagai bendahara. Bapak camat dalam sambutannya merespons baik kehadiran gereja di kecamatan ini dan berharap organisasi ini bisa menjadi pionir dalam menjaga keuntuhan di satui ini.

Ketua FKAGS dalam pidato pertamanya menegaskan bahwa Kecamatan Satui adalah basis gereja yang ada dikabupaten Tanah Bumbu bahkan di Kalimantan Selatan karena ada 11 gereja di dalam satu kecamatan dan ini jarang terjadi di Kalimantan Selatan. "Kita berharap seluruh FKAGS menjadi garda terdepan menjaga kerukunan umat beragama dan sekaligus kami mengharap agar pemerintah memfasilitasi penggantian lahan gereja dikarenakan lokasi gereja-gereja kita adalah lokasi tambang batu bara", ujarnya. Diakhir acara pak camat menyanyikan lagu tembang kenangan menghibur umat yang hadir. (AKN)

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital