Pelantikan Panitia Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) dan Sidang Wilayah, PGI Wilayah Sumatera Utara.


Persekutuan Gereja Di  Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Utara merencanakan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (S-MPL) dan Sidang  Wilayah pada 8-14 November 2021. Tuan rumah sidang ini ialah Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan bertempat di daerah Tarutung.Demi kelancaran sidang yang akan datang,  Ketua umum PGI Wilayah Sumut, Pdt. Darwis Manurung, M.Si melantik Panitia Sidang MPL dan Sidang Wilayah.   Ketua  Umum Panitia adalah Sekjen HKBP, Pdt. Dr Victor Tinambunan, MST dan Sekretaris Umum, Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga


Pelantikan dilakukan secara semi virtual. Majelis Pekerja Harian PGI Wilayah Sumut hadir melaksanakan pelantikan  di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung (16/8/2021).Ketua Umum Panitia, Pdt. Dr.  Victor Tinambunan, M.ST mengajak seluruh panitia yang dilantik untuk  dapat bekerjasama, berterima kasih pada Majelis Pekerja Harian (MPH) dan memohon doa kepada Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar yang telah mempercayakan beliau dari Pimpinan HKBP untuk tugas tanggung jawab dan demi jalannya sidang yang akan datang.

Ephorus menguatkan sambutan Ketua Umum  Panitia, sebagai anggota PGI  Wilayah Sumut mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepada HKBP. Gerakan Oikumene di Sumatera Utara harus berdampak baik di tengah kesulitan karena pandemi Covid-19. HKBP juga menerima kepanitiaan sidang untuk peningkatan kualitas oikumene yang berguna bagi daerah Sumatera Utara, negara Republik Indonesia dan dunia internasional.Ketua umum PGI Wilayah Sumatera Utara menyebutkan gerakan oikumene  akan lebih baik ke depan dan berterima kasih sebab HKBP menerima tanggung jawab yang berat di tengah ketidakpastian. Ini membuktikan HKBP sebagai gereja yang menyelamatkan "nilai-nilai oikumene." 


Seusai pelantikan, kegiatan dilanjutkan rapat perdana panitia yang dipimpin Pdt. Dr. Victor Tinambunan dan Pdt. Dr. Deonal Sinaga (B-TIK).

Pustaka Digital