HKBP AIDS Ministry Rayakan Ibadah Syukur Hari Jadi yang ke-18 Tahun

Pada Kamis (25/2), bertempat di Gedung Raja Pontas, Pearaja, Tarutung, HKBP AIDS Ministry menyelenggarakan perayaan hari jadi yang ke-18 tahun dengan mengangkat tema “Kita adalah Sesama” yang didasarkan pada 1 Korintus 12:26. Ibadah dilayankan oleh Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th., sebagai liturgis, Praeses Distrik II Silindung, Pdt. Hasudungan Manalu, S.Th., sebagai pendoa syafaat, sedang pelayanan khotbah dilakukan oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST., dan didampingi oleh Kepala Biro Pembinaan, Pdt. Dr. Enig Aritonang dan Kepala Biro Informasi, Pdt. Fortunate Siagian, S.Th., beberapa Praeses HKBP, di antaranya ialah Pdt. Ebsan Hutabarat, M.Th., dan Pdt. Same Siahaan, S.Th. 




Dalam khotbahnya, Ephorus HKBP menyampaikan bahwa, “Hari ini kita patut bersyukur karena HKBP bertindak dan tidak hanya berpangku tangan. Apa yang sudah dimulai sejak masa Ephorus JR. Hutahuruk melalui HKBP AIDS Ministry ini telah memperlihatkan bahwa HKBP turut memberikan perhatian kepada penderita HIV dan AIDS. Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa ada 834 orang penderita AIDS dan 193 orang penderita HIV sudah dilayani oleh HKBP. Ini bukan jumlah yang sedikit. Kita sebagai HKBP dengan potensi yang besar berhasil melakukannya. Karena itu saudara-saudari sekalian, kita patut bersyukur kepada Tuhan.”




 

Ephorus juga berpesan agar kiranya HKBP AIDS Ministry dapat meningkatkan program-programnya agar distrik-distrik juga dapat melakukan apa yang dilakukan oleh HKBP AIDS Ministry dan tidak hanya berhenti di sini, tapi menjangkau lebih banyak lagi orang yang masing membutuhkan sentuhan HKBP AIDS Ministry.




Dalam acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dilakukan secara semi virtual ini juga dilakukan launching Bank Donor Darah HKBP yang disecara resmi dilakukan oleh Ephorus HKBP. Setelah Bank Donor Darah dilakukan, acara ibadah ini ditutup dalam doa berkat yang dilayankan oleh Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. 

 

Seusai acara ibadah dilangsungkan, kegiatan dilanjutkan dengan Seminar dengan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST., sebagai narasumber. Dalam seminar ini, Pdt. Dr. Victor memaparkan seminar tentang Tinjauan Teologis Terhadap Masalah HIV/ AIDS.




Seusai seminar dilaksanakan, acara ditutup dengan peniupan lilin perayaan ulang tahun HKBP AIDS Ministry bersama-sama dengan Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan dan Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Sinaga dan kemudian ditutup dalam doa yang juga dilayankan oleh Pdt. Debora.



Pustaka Digital