"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Kadep Diakonia HKBP : "Tingkatkan awareness terhadap bencana untuk minimalisir dampaknya"

Sibolangit, 08 Juli 2022

"Tidak ada yang menghendaki terjadinya bencana tapi kita harus mempersiapkan semua kemungkinan. Itulah tujuan dari pertemuan Training of Trainer Mitigasi (ToT) Bencana yang kita adakan ini," pungkas Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada, MTh ketika menyampaikan pengarahannya kepada peserta ToT Mitigasi Bencana di Taman Jubileum GBKP, Sibolangit. 

Ibu Kadep Diakonia menambahkan GBKP menjadi contoh bagi gereja-gereja lain, khususnya HKBP dalam memberikan respon cepat terhadap bencana. HKBP masih tertinggal dan perlu belajar dari GBKP yang begitu cepat hadir ketika satu-satu bencana terjadi. "GBKP seolah-olah sudah terbiasa gerak cepat menghadapi bencana, misalnya seperti Bencana Gunung Sinabung," tambah Ibu Kadep Diakonia.

Ibu Kadep Diakonia  mengharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan awareness masyarakat, khususnya jemaat gereja dalam membaca potensi-potensi bencana. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan.

Kegiatan ini diikuti dari beragam denominasi gereja dan didukung penuh oleh UEM.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital