Kepala Departemen Memimpin Pembubaran Panitia Pra Konferensi Perempuan HKBP 2019

Penyerahan hasil pra konfrensi Perempuan HKBP 2019 kepada Pimpinan HKBP

Seluruh Panitia Pra Konferensi Perempuan yang turut menyukseskan kegiatan pra-konfrensi pada tanggal 12 – 14 Mei 2019 yang lalu di Gedung Sopo Marpingkir, Jakarta Timur, dan Kinasih Resort, Bogor, bersatu dalam komitmen dan berkumpul di Mountain Spring Hotel Lembang, Jawa Barat,  pada 5 – 6 Agustus pembubaran panitia Pra Konferensi Perempuan HKBP 2019.

Pada Senin malam (5/8), Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak yang didampingi oleh Kepala Biro Perempuan Pdt Imelda Pakpahan STh memimpin pembubaran ini secara resmi dan menerima hasil dari kegiatan tersebut.

Acara pembubaran berlangsung dalam ibadah yang dilayani oleh Pdt Imelda Pakpahan. Berdasarkan laporan Ketua Panitia Normaline Br Nababan (Ny Simanjuntak), ia menyampaikan banyak hambatan dan tantangan yang dihadapi mulai dari pertemuan-pertemuan dengan tujuan untuk mempersiapkan kegiatan dan mengkoordinir setiap seksi-seksi bahkan hingga saat berjalannya Pra Konfrensi tersebut. Sungguh luar biasa penyertaan Tuhan dalam Kegiatan ini, banyaknya hambatan dalam setiap persiapan tidak menjadi penghalang jalannya kegiatan itu, hal itu dapat terlihat dari hadirnya Kelima Pimpinan HKBP dan ribuan umat pada Ibadah pembukaan yang berlangsung di Sopo Marpingkir – Jakarta.

Ibadah dilayani ibu kepala biro perempuan

Kegiatan Pra Konfrensi Perempuan HKBP 2019 tersebut diikuti oleh 396 peserta dan dipimpin oleh Pimpinan HKBP di Kinasih-Bogor. Hasil memuaskan kita peroleh dari kegiatan ini, antara lain ; pemaparan akan tugas dan tanggungjawab seorang perempuan dalam pelayanan HKBP dipaparkan oleh pimpinan dapat dinikmati oleh peserta, dapat berdiskusi dan tanya-jawab kepada pimpinan kita secara langsung tentang pelayanan Perempuan dapat kita laksanakan, bercengkrama dan saling kenal kepada Perempuan HKBP yang tersebar di seluruh Distrik dapat terjalin, dan Kita dapat bersaldo sebanyak Rp. 443. 887.633, yang akan kami sampaikan untuk membantu pelunasan biaya Pembangunan Asrama Putri HKBP di medan.

Terimakasih buat Pimpinan HKBP, Para Praeses HKBP juga kelima distrik (DKI, Banten, Bekasi, Deboskab dan Jabartengdiy) yang menjadi pemerkarsa kegiatan ini terlebih lagi buat Bapak Pdt. Dr.  Martongo Sitinjak yang selalu membantu dan mendampingi kami panitia untuk mempersiapkan pra konfrensi dan bahkan hingga kini pembubaran, tutup ibu ketua Pra konfrensi.

Penyerahan cendramata kepada Pengurus Konfrensi Perempuan dari panitia pra konfrensi

Ketua Konfrensis dan Badan Pengurus Harian yang sebagai penanggungjawab mengapresiasi dengan baik apa yang telah dilakukan oleh seluruh Panitia Pra Konfrensi Perempuan tahun 2019, dan menyambut hal yang disampaikan oleh Panitia pra konfrensi dengan Sukacita. Kiranya apa yang kita lakukan ini dapat membangkitkan semangat juang para perempun untuk lebih aktif melayani Tuhan di HuriaNya HKBP serta semoga apa yang harus kita penuhi untuk Asrama Putri yang di medan dapat segera terselesaikan, Harap ibu Serirama Butarbutar

Dalam bimbingannya, Bapak Kepala Departemen Koimonia HKBP menyampaikan “Mauliatematusudepanitia” yang telah berupaya keras untuk pelaksanaan Pra Konfrensi Perempuan, terlebih lagi ketua umum. Terpujilah Tuhan Allah yang telah mendampingi seluruh panitia.

Harus kita syukuri dan banggakan kegiatan yang telah kita lakikan tersebut, sebab : Kita membuka dengan ibadah raya, dan itu belum pernah terjadi di sopo marpingkir itu menunjukkan dalam koridor parhuriaon yang dihadiri banyak orang, serta Menghadirkan keputusan yang strategi untuk masukan di konfrensi 2020, agar lebih baiknya pra konfrensi itu, terang Pdt. Dr. Martongo Sitinjak.

Metode baru kepanitiaan ini juga patut untuk di kembangkan, dimana yang ingin menjadi panitia harus terlebih dahulu memberi untuk keperluan pelaksanaan dan bahkan di pembubaran ini tidak mengharapkan apapun dari hasil kegiatan. Seluruh panitia secara penuh memberikan apa yang ia sampaikan untuk kelangsungan kegiatan Pra Konfrensi ini. Kiranya kita juga dapat menjangkau jemaat yang lebih luas untuk mencintai Tuhan di HuriaNya HKBP melalui pelayanan kita, terlebih kepada jemaat yang belum aktif, harap Kadep Koinonia kepada Panitia.

Terimakasih buat seluruh Panitia, donateur serta seluruh jajaran yang membantu jalannya kegiatan ini. Saya juga menyampaikan salam kepada keluarga dan para “pinomparmuna” yang turut mendoakan kegiatan ini, Tuhan Menyertai kita, tutup Kadep Koinonia HKBP dalam bimbingannya.

Hasil dari pra konfrensi Perempuan ini disampaikan secara resmi kepada Pimpinan HKBP, kiranya Tuhan Allah dipermuliakan melalui pelayanan Perempuan.

Atas nama Ephorus HKBP, ahu Kepala Departemen Koinonia HKBP menutup/membubarkan Kepanitiaan ini secara resmi di dalam nama Allah Bapa, AnakNya Yesus Kristus dan Roh Kudus. Amin

Seusai Pembubaran Panitia, para Perempuan HKBP ini menjalin kebersamaan serta bersama merayakan ulangtahun ibu pengurus Konfrensi Peremuan (ketua :Ibu Serirama Butarbutan dan Sekretaris konfrensi ibu Pdt. Basa Hutabarat). Rasa gembira dan senang terpancar dalam kegiatan ini dari seluruh panitia dan esok akan ditutup dengan bahagia. (RH)

Koor bersama panitia pra konfrensi perempuan

Kebersamaan Panitia Pra Konfrensi Perempuan HKBP 2019 dengan Bapak Kepala Departemen Koinonia HKBP

Perayaan Ulangtahun pengurus konfrensi Perempuan


Tuan rumah pembubaran panitia Pra konfrensi (Perempuan HKBP Distrik Jabartengdiy)

Foto bersama Panitia Pra konfrensi dan Pengurus konfrensi dengan bapak Kadep koinonia




comments

Leave a Reply

Pustaka Digital