Mission Trip Pimpinan HKBP ke Jepang: Meningkatkan Kerjasama HKBP dengan Komunitas di Jepang

Jakarta, 09 Mei 2023

Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar memimpin perjalanan mission trip pimpinan HKBP ke Jepang. Ephorus HKBP berangkat bersama unsur Pimpinan HKBP, Bpk. Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST (Sekretaris Jenderal), Bpk. Pdt. Dr. Deonal Sinaga (Kadep Koinonia), Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh (Pdt. Kadep Diakonia) beserta Bpk. St. Alusdin Sinaga.


Keberangkatan mission trip ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh pimpinan HKBP untuk meningkatkan  kerjasama dan komunikasi dengan beragam komunitas yang ada di Jepang baik komunitas  Kristen (gereja) mau pun komunitas di luar gereja yang berlatar Beberapa di antaranya adalah Lutheran Theological College, ICU University, Asian Rural Institute (ARI) dan Otawara High School. 

Kunjungan ke Jepang juga direncanakan akan diikuti dengan pelayanan gerejawi ibadah minggu oleh pimpinan HKBP di beberapa gereja yang ada di Jepang.

Ephorus HKBP melayani  Gereja Interdenominasi Injili Indonesia, GIII Jepang in Tokyo dan GIII Hirasutka. Sekretaris Jenderal, Bpk. Pdt. Victor Tinambunan melayani di International Christian University (ICU Church). Kadep Koinonia, Pdt. Dr.Deonal Sinaga melayani di Tokyo Union Church. Kepala Departemen Diakonia HKBP melayani di . Paul Church in Tokyo. 

Kunjungan pimpinan HKBP akan berlangsung hingga 16 Mei 2023.

HKBP menjadi berkat bagi dunia