Praeses Pdt Sarman Naibaho Buka Resmi Rapat Pendeta HKBP Distrik II Silindung



Sebelum jam dinding menunjukkan pukul 10.30 wib, peserta Rapat Pendeta HKBP Distrik II Silindung telah berdatangan dari tempat pelayanannya masing-masing menuju Hotel Ompu Herti, Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa. Peserta yang telah datang serentak bersama menuju ruangan pertemuan hotel. Praeses Pdt Sarman Naibaho STh MM membuka resmi rapat pendeta HKBP Distrik II Silindung di hadapan 99 peserta rapat pada Senin (12/8/2019).

Di bawah terang tema Aku Mendoakanmu agar Imanmu Tidak Jatuh (Lukas 22: 32) dan subtema Pendeta HKBP belajar dan bergegas melaksanakan tugas panggilannya agar iman tidak jatuh pada era Revolusi Industri Keempat, rapat ini berlangsung selama dua hari, Senin – Selasa (12 – 13/8)
Ibadah pembukaan dilayani oleh Pdt Indra Manurung STh sebagai liturgis, Pdt Josmar Sinaga STh (Kabiro Personalia) sebagai pengkhotbah, Pdt Jonri Panjaitan STh sebagai pendoa syafaat dan Pdt Ridwan Lumbanraja STh sebagai pemimpin Perjamuan Kudus.

Peserta rapat pendeta ini tidak hanya dihadiri oleh pendeta yang melayani jemaat di wilayah pelayanan Distrik Silindung, tapi turut juga pendeta yang melayani di lembaga HKBP yang berada di wilayah pelayanan HKBP Distrik Silindung, seperti Kantor Pusat HKBP, Sekolah Tinggi Guru Huria HKBP dan lembaga lainnya. Calon pendeta diikutsertakan sebagai anggota peninjau. 

Seusai khotbah, praeses memimpin acara peringatan bagi peserta rapat pendeta yang telah meninggal dunia pada kurun 2017-2019. Sekretaris Distrik Pdt Erhan Riel Gabe Nababan STh membacakan ketiga nama pendeta yang telah meninggal dunia, yaitu Pdt Martuani Sihombing STh yang meninggal dunia pada 2 Agustus 2018, tempat pelayanan terakhir di HKBP Ressort Sarulla; Pdt Seth Jonathan Simanjuntak STh meninggal dunia pada 5 September 2018; tempat pelayanan terakhir di HKBP Ressort Pahae; Pdt Ramli Hutagaol meninggal dunia pada 27 April 2019, tempat pelayanan terakhir sebagai Kepala Biro Urusan Dana Pensiun.

Praeses menginformasikan pada saat pembukaan rapat ini telah hadir 99 pendeta, 10 pendeta lagi masih di dalam perjalanan dan ada yang telah permisi atau izin. (Biro Informasi / DM – Foto: Septian)





comments

Leave a Reply

Pustaka Digital