"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Ribuan Jemaat Mengikuti Ibadah Malam Natal di HKBP Pearaja Tarutung

Cuaca yang cerah di kota Tarutung turut mendukung kerinduan warga jemaat untuk beribadah merayakan malam Natal (24/12/2021) di HKBP Pearaja Tarutung. Ibadah malam Natal dilaksanakan 2 sesi agar dapat mengikuti aturan protokol kesehatan. Sesi pertama dilakukan pukul 17.00 WIB yang dihadiri lima ratusan jemaat dan sesi kedua dilaksanakan pukul 19.00 WIB dihadiri seribu lima ratusan jemaat.



Ibadah yang dilaksanakan jam 19.00 wib dilayankan oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST sebagai Pengkhotbah dan Pdt. Saor Hutagaol, S.Th (Pendeta HKBP Resort Pearaja Tarutung) sebagai Liturgis. Ibadah disiarkan secara langsung di kanal YouTube Huria Kristen Batak Protestan. (lihat live streamed di sini)


Pada khotbahnya, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan kepada jemaat bahwa perbuatan-perbuatan Allah sungguh dahsyat dalam memenuhi dan mencukupkan seluruh ciptaan-Nya. Semuanya itu membuat semua orang percaya bersukacita.

Pdt. Victor mengingatkan dan mengajak warga jemaat agar seberapa banyak kegiatan perayaan Natal yang diikuti, hendaklah membuahkan kedamaian dan sukacita, sebab kelahiran Yesus Kristus membawa damai dan sukacita. Bukan sebaliknya, kegiatan Natal yang dilaksanakan orang percaya itu menyisakan sampah, membuat orang kelelahan, sakit, berselisih dan bertengkar. 


Sebagai pertanda bahwa umat bersukacita menyambut Natal ini adalah dengan menyanyikan nyanyian bagi Tuhan, jelas Pdt. Victor. 

Jemaat senang mendengar khotbah yang disampaikan Pdt. Victor. Beliau melayankan khotbah penuh dengan berbagai ilustrasi yang faktual dan dekat pada kehidupan jemaat.

(B-TIK)

Pustaka Digital