"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Vaksinasi Covid-19 di Kantor Pusat HKBP


Pelaksanaan  Vaksinasi Covid-19  dilakukan pada pelayan, staf, dan pegawai Kantor Pusat HKBP di Gedung Raja Pontas Lumbantobing,  Pearaja Tarutung (2/6/2021). Bagi peserta diwajibkan 

lebih dahulu melakukan pendaftaran dan pengisian formulir dan pemeriksaan kondisi kesehatan. 


Kepala Biro Jemaat, Pdt. Tumpak Siahaan, S.Th sebagai peserta pertama yang menerima  vaksin Covid-19  diikuti Pdt. Dr. Enig Aritonang, Kepala Biro Pembinaan dan peserta lainnya.


Menurut  Pdt. Tumpak Siahaan bahwa peserta  yang akan menerima  sebanyak 270 orang.  Setelah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan bahwa pelayan penuh waktu dan anggota BKAG Tapanuli Utara akan diikutsertakan menjadi penerima vaksin pada hari ini.


Kegiatan vaksinasi dipimpin Kepala Puskesmas Siatas Barita, Debora Hasugian. Selanjutnya perwakilan  dari Dinas Kesehatan Tapanuli Utara menyampaikan jenis vaksin yang diberikan ini adalah  vaksin Sinovac. 

Sebelumnya,  Kepala Kesehatan Pelabuhan Belawan,  Priagung Adiwibowo menyerahkan secara simbolis  vaksin anti virus Covid-19 kepada Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Utara yang disaksikan Pdt. Tumpak Siahaan.


Dalam kesempatan itu,  Pdt. Nelson Siregar, mantan Kepala Departemen Diakonia  HKBP dan  ibu turut hadir sebagai penerima vaksin. 

Kemudian, pihak Dinas Kesehatan menginformasikan bahwa peserta yang telah divaksin pertama, akan menerima vaksin kedua pada tanggal 30 Juni 2021 di tempat yang sama. (BK-TIK)

Pustaka Digital