"Sekjend HKBP: Kita harus memegang teguh keselamatan yang telah kita terima!"

PAGARBATU, hkbp.or.id - Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan beribadah bersama jemaat HKBP Pagarbatu Resort Hutaraja Dolok Distrik Silindung yang berjarak lebih kurang 11 Km dari Pearaja Tarutung (3/10/2021). 

HKBP Pagarbatu dilayani oleh Pdt. Bonatua Nababan sebagai Pendeta Resort dan 16 orang majelis di Jemaat Pagarbatu. St. Hutabarat, seorang majelis di HKBP Pagarbatu, mengatakan "Saya bersyukur kepada Tuhan karena selama 23 tahun saya melayani sebagai sintua akhirnya bisa bertemu dengan pimpinan HKBP dan baru kali ini gereja ini dikunjungi oleh pucuk pimpinan HKBP." 


Khotbah yang disampaikan Pdt. Tinambunan didasarkan kepada Surat Ibrani 2:1-4 yang menekankan supaya kita memegang teguh keselamatan yang satu-satunya, "Keselamatan hanya dari Tuhan!"


Dalam khotbahnya Pdt. Tinambunan mengingatkan warga jemaat supaya berhati-hati terhadap pemahaman yang bisa mendatangkan kesombongan diri. "Kalau hidup kita sekarang lebih baik atau lebih enak dari hidup orang tua kita yang menerima Injil 160 tahun lalu di Tanah Batak, itu adalah anugerah Tuhan semata yang terus merawat kita dari generasi ke generasi," terang Pdt. Tinambunan.



Pdt. Tinambunan mengajak warga jemaat HKBP Pagarbatu mengaminkan anugerah Tuhan yang selalu diterima sampai saat ini dengan berpegang teguh kepada keselamatan dari Tuhan dan hidup berbuah sesuai dengan Firman Tuhan.


*SKS-NS*

Pustaka Digital