Dari HKBP Parlapelapean Sibaragas, Kadep Diakonia: Kekuatan Kasih Allah Melampaui Setiap Kesulitanmu!


Sibaragas, 23 Oktober 2022

"Manusia berencana, Allah yang menentukan akhirnya." Inilah mungkin yang dirasakan oleh warga jemaat dan majelis HKBP Sibaragas, Res. Simamora Distrik Humbang Habinsaran, pasca terjadinya gempa Tapanuli Utara 01 Oktober 2022 yang lalu. Gereja ini telah merencanakan perayaan sukacita selesainya pembangunan gereja di tanggal 2 Oktober 2022, namun gempa membuyarkan rencana mereka.


Gereja ini menjadi salah satu dari banyak gereja yang terdampak gempa Tapanuli pada 01 Oktober 2022 yang lalu. Gereja tidak lagi aman digunakan karena kaki dari menara mengalami rusak parah. Tidak hanya bagian menara, terdapat banyak retakan yang menyebabkan sudut-sudut tiang gereja terpisah. Kondisi ini membuat gereja tidak lagi dapat digunakan dan warga jemaat pun terpaksa beribadah di tenda darurat. Dalam keadaan yang demikian, Kadep Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th datang menyapa langsung jemaat dalam ibadah Minggu melalui sapaan firman Allah.


Dalam khotbahnya Ibu Kadep Diakonia menyatakan bahwa kekuatan kasih Allah jauh lebih besar dari kesulitan yang dihadapi oleh setiap yang percaya. "Gempa telah memberikan banyak kesulitan tapi kasih Allah lebih kuat dari kesulitan yang dihadapi," tambah Ibu Kadep Diakonia.


Selepas ibadah Minggu, Ibu Kadep Diakonia bersama dengan Team TaBe (Tanggap Bencana) yang dikoordinir Pdt. Andy Lumbangaol menyalurkan bantuan logistik kepada warga jemaat HKBP Sibaragas dan warga jemaat beragam gereja lainnya seperti GPP, Katolik, dan HKI.

HKBP menjadi berkat bagi dunia