Kepala Departemen Diakonia HKBP Resmikan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK)

P. Siantar, 16 Februari 2023

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th meresmikan gedung Workshop Kejuruan Mode dan Tekstil (Tata Busana) BLKK di P. Siantar.




BLKK ini merupakan respons positif dari pemerintah RI yakni Kemenaker RI dari pendekatan yang dilakukan oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP ketika berkunjung ke Kantor Kemenaker pertengahan tahun lalu. Dukungan pemerintah tidak hanya memberikan dana pembangunan gedung sebesar 500 juta tetapi juga menyediakan mesin jahit dan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan.


Bpk. Pdt. Eden Siahaan dipilih menjadi pewarta firman dalam peresmian BLKK tersebut. Dalam khotbahnya, Bpk. Pdt. Eden Siahaan mengatakan perlunya menjaga kerajinan agar tidak kendor sehingga kehadiran BLKK dapat berlangsung secara berkesinambungan. Dan beliau juga menyuarakan agar setiap orang yang terlibat dalam kehadiran BLKK ini mencintai apa yang mereka lakukan selama ini.

Bpk. Pdt. Ridho Parhusip sebagai Ketua BLKK menyatakan bahwa BLKK ini masih akan bekerjasama dengan Kemenaker khususnya warga sekitar Setia Negara, P. Siantar khususnya dalam pelatihan warga dan penggunaan alat mesin jahit yang berbeda dari yang biasanya. Sebagai penanggungjawab BLKK, Bpk. Pdt. Osten Matondang menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di antaranya Bpk. St. Simanjuntak, Bpk. Pdt. Ridho, Bpk. Pdt. Adventri Pasaribu dan Elfriade Silalahi dan seluruh tim tanpa terkecuali beserta para tukang.



Dalam sambutannya, Ibu Kadep Diakonia HKBP mengisahkan perjuangan pendekatan ke Kemenaker dan kesatuan serta kerjasama dengan Biro Diakoni Sosial yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Osten Matondang.

Beliau berharap kehadiran BLKK ini dapat meningkatkan kapabilitas tenaga kerja, mengurangi pengangguran dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga kerjasama pemerintah dan HKBP benar-benar menjadi berkat.

HKBP menjadi berkat bagi dunia