Renungan Harian HKBP | 25 April 2023

Syalom ! Selamat pagi bapak / ibu dan saudara / i yang terkasih di dalam nama Tuhan Yesus. Marilah kita mempersiapkan diri untuk mendengar kan Firman Tuhan dengan bersaat teduh sejenak . 

Doa Pembuka: Kita berdoa Bapa kami yg di surga kami mengucap syukur atas kebaikanMu dalam kehidupan kami yg masih memberikan nafas kehidupan dan juga kekuatan yang baru dan sukacita. Engkaulah Allah yg kami percaya teguhkanlah iman kami ya Tuhan. Dan Engkau mengajarkan kami untuk menceritakan kemurahanMu , kemuliaanMu dan perbuatan perbuatanMu yang ajaib di dalam segala kehidupan. Amin .

Renungan pada hari ini Selasa  25  April  2023  tertulis dalam Mazmur  96:3 beginilah firman Tuhan : Ceritakanlah kemuliaanNya diantara bangsa bangsa dan perbuatan perbuatanNya yg ajaib diantara segala suku bangsa.

Bapak / ibu, saudara / i yang terkasih didalam nama Tuhan Yesus Kristus . Kalau kita berbicara tentang keajaiban Tuhan semuanya kita sudah menerimanya. Salah satunya kesehatan  keselamatan bukan harta. Maka dari itu ceritakan lah sebanyak mungkin apa yg telah Tuhan perbuat bagi diri mu atau bagi diri kita di dalam kehidupan. Dan kita sering menanyakan kepada anak anak kita atau keluarga kita di rumah dan di sikola minggu apa saja keajaiban kebaikan Tuhan pada dirimu, mereka menjawab seperti jawab yg di atas tadi keselamata, kesehatan dan lain sebagainya. Yesus itu sungguh luar biasa bagi umatNya Dia tidak pandang bulu siapa orangnya, apa warna kulitnya, apa statusnya dan apa jabatannya. KasihNya, kuasaNya, kesetiaanNya, kebaikanNya, kemurahanNya luar biasa. Seperti kalanya seorang bapa terhadap anak anaknya memberikan yg terbaik terhadap anak anaknya begitu juga Tuhan Allah memberikan keajaiban kepada segala suku bangsa. Ceritakanlah kemuliaanNya di antara bangsa bangsa dan perbuatan perbuatanNya yg ajaib diantara segala suku bangsa.

Pemazmur ini menceritakan ketika bangsa Israel berada didalam pembuangan, berada di tengah tengah bangsa lain yg juga memiliki allah lain mereka. Terlebih bangsa Israel yang sudah di bebaskan dari pembuangan, mereka menceritakan kepada bangsa lain. Bahwa Allah yg menciptakan langit dan bumi yg membawa kami keluar dari pembuangan perbudakan dan akan menceritakan kepada anak cucu mereka. Ceritakanlah kemuliaanNya, orang percaya tetap memuji dan memuliakan Tuhan sekalipun di tengah tengah bangsa allah lain .

Firman Tuhan ini mengajak untuk menceritakan nyatakan bahwa Dia adalah Allah yg benar, Allah yg patut di sembah. Tuhan Yesus sangat senang apabila kita dapat menceritakan kebaikan kebaikanNya yg telah kita terima dalam kehidupan kita sehari hari. Sebagai ucapan syukur atas semua yg telah Tuhan lakukan. Dia tak hanya mati dikayu salib, Dia juga menyembuhkan, menghiburkan, menguatkan, mencukupkan dan memberikan masa depan yg penuh harapan kepada semua bangsa. Amin.

 Doa Penutup : Kita berdoa! Terima kasih ya Tuhan atas firmanMu yang sudah menyapa kami di pagi hari ini, sehingga kami dapat untuk melakukan pekerjaan kami di segala tempat. Sesuai kehendakMu lah yg terjadi dan memperoleh hasil yg baik untuk kemuliaan namaMu. Dan lewat firmanMu ini Tuhan semakin banyaklah orang yg percaya akan firmanMu. Amin.

Anugrah Tuhan Yesus Kristus dan kasih setia dari Allah Bapa serta persekutuan Roh Kudus kiranya menyertai kita sekalian. Amin


Bvr. Cleopatra Sitorus- melayani di Kantor Biro Zending Siantar