"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Sekjend HKBP: Tuhan Melakukan Apa yang Tidak Dapat Dilakukan Manusia!

Medan - Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan berkhotbah pada ibadah Pesta Pembangunan Gedung HKBP Sidorejo Resort Medan Estate (Minggu, 5/9/2021). Pada hari sebelumnya, Sabtu (4/9/2021), telah terlaksana Pembinaan Penatua dan Keluarga HKBP Sidorejo sebagai rangkaian pesta pembangunan tersebut.


Ibadah Minggu kali ini dilayani oleh Kepala Bidang Marturia HKBP Distrik Medan Aceh, Pdt. Hasiholan Siregar sebagai Liturgis dan Gr. L. Purba sebagai Pembaca Warta Jemaat.


Khotbah Pdt. Tinambunan didasarkan kepada Yesaya 35:4-10 dengan topik "Kuatkanlah hati, janganlah takut!" Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menyampaikan, "Janganlah takut, karena Tuhan melakukan apa yang tidak dapat dilakukan manusia (ayat 5-10)."

Pendeta Resort HKBP Sidorejo, Pdt. Luspida Simanjuntak bersyukur atas rangkaian acara serta kehadiran Sekretaris Jenderal HKBP yang sangat menambah semangat warga jemaat dan panitia pembangunan untuk terus melanjutkan pembangunan gedung sampai selesai.


Kehadiran di HKBP Sidorejo memiliki kesan tersendiri bagi keluarga Pdt. Tinambunan dan warga jemaat karena Ibu T. br. Pangaribuan (Ny. Pdt. Tinambunan) merupakan warga jemaat HKBP Sidorejo dan sebelum menikah dengan Pdt. Tinambunan, pernah melayani sebagai Guru Sekolah Minggu di HKBP Sidorejo selama 13 tahun.


Sampai berita ini diturunkan, acara pesta pembangunan masih berlanjut. (SKS-NS)

Pustaka Digital