"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

"KEMAH" Berawal dari Silindung: Rapat Perdana dan Sosialisasi Pembentukan Persekutuan Kelompok Mahasiswa asal HKBP


Sabtu (04 September 2021), Departemen Koinonia-Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung (SMIRNA) HKBP mengadakan rapat perdana dan sosialisasi pembentukan persekutuan Kelompok Mahasiswa asal HKBP (KEMAH). Pembentukan persekutuan KEMAH ini diprakarsai oleh karena pergumulan pelayanan kepemudaan oleh Biro SMIRNA tentang kebutuhan pelayanan di tengah-tengah mahasiswa. Selama ini, tidak ada ruang bagi mahasiswa asal HKBP berkarya dalam pelayanan yang dinaungi langsung oleh HKBP. HKBP akan mengembangkan pelayanan mahasiswa berbasis kampus. Dan pada saat ini, sudah waktunya untuk mewujudkan kerinduan mahasiswa asal HKBP membentuk suatu kelompok/organisasi untuk bersekutu, bersaksi, dan melayani.


Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom (Kepala Biro SMIRNA HKBP) yang menginisiasi pertemuan perdana bersama perwakilan mahasiswa yang ada di Silindung memaparkan latar belakang dan tujuan KEMAH ini. Hadir juga di dalam pertemuan ini Rovaldo Aritonang (Ketua PKNP), Bertolomeus Sitompul (Ketua PPND II Silindung), dan Pdt. Monang Sagala, S.Th. (Staf Biro SMIRNA). Biro SMIRNA mengundang 4 kampus yang ada di sekitar Silindung yaitu IAKN Silangkitang, AKPER Kab. Tapanuli Utara, AKPAR ULCLA Tarutung, dan AKBID Tarutung. Yang dapat menghadiri pertemuan ini 12 orang mahasiswa IAKN Silangkitang dan 1 orang mahasiswa AKPER Kab. Tapanuli Utara, sedangkan kedua kampus lainnya tidak bisa hadir karena kegiatan internal kampus.

Mahasiswa yang hadir sangat antusias berdiskusi seputar pembentukan persekutuan KEMAH ini. KEMAH berawal dari Silindung dan akan dilanjutkan ke kampus-kampus lain. Bangkitlah pemuda HKBP, Bangkitlah Mahasiswa asal HKBP untuk bersekutu, bersaksi, dan melayani di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. (KBS-MS)


Pustaka Digital