"Menjadi Duta Allah untuk Wujudkan Keadilan dan Kebenaran"

Samosir, 26 Maret 2023

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh melayankan pewartaan firman Ibadah Minggu di Minggu Judika di HKBP Pardamean Sihusapi, Ress. Simarmata, Dist. VII Samosir. Beliau didampingi oleh Pendeta HKBP Ress. Simarmata, Ibu Pdt. Pravti Sihombing, yang bertindak sebagai liturgis.

Kehadiran Ibu Kadep Diakonia di HKBP Sihusapi sendiri merupakan bagian dari kunjungan kerja ke Distrik Samosir untuk menindaklanjuti tingginya angka pengidap ODGJ dan difabel di Distrik Samosir.


Selain itu kehadiran tersebut juga dalam rangka kunjungan pastoral sekaligus penguatan serta dukungan moril kepada Ibu Pdt. Pravti Sihombing yang peduli terhadap keberadaan pengidap ODGJ yang ada di huria di dalam ressort yang dipimpinnya dimana beberapa waktu lalu, ada pengidap ODGJ jemaat dari Pdt. Pravti Sihombing yang karena kehabisan obat dan keterbatasan dana keluarga menjadi pelaku kriminal. Pendampingan serta perawatan terhadap pengidap ODGJ bukan hal yang mudah dan murah.


Dalam khotbahnya, Ibu Kadep Diakonia mengapresiasi Ibu Pdt. Pravti Sihombing atas kepeduliannya dan mendorongnya bersama Distrik Samosir untuk tetap melayani para pengidap ODGJ dan difabel. Kepedulian terhadap kelompok marginal termasuk kelompok ODGJ dan difabel itu menjadi salah satu bukti kesediaan menjalankan tugasnya sebagai duta Allah mewujudkan keadilan dan kebenaran di lingkungan dimana mereka berada.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital