David L Baker, Elizabeth Baker Bekali Keduabelas Misionaris HKBP

Didampingi Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Misionaris David Baker dan Istrinya, Elizabeth Baker Bekali keduabelas Misionaris yang akan diberangkatkan HKBP ke Afrika, yaitu ke Tanzania, Rwanda dan Boswana.


David Baker dan Elizabeth Baker berasal dari lembaga Overseas Fellowship Ministry (OFM) Inggris, mereka adalah pasangan suami istri misionaris yang pernah tinggal sekitar duapuluh empat tahun di Indonesia di era tahun 1980 - 2000an. Beberapa pelayanan kedua missionaris ini, antara lain sebagau dosen di STT HKBP Pematangsiantar dan di STFT Jakarta, dulunya STT Jakarta.


Pembekalan yang ditekankan oleh Baker kepada duabelas missionaris, Selasa (9/4/2024) yaitu senantiasa belajar dan belajar. MIsionaris harus belajar untuk memahami tradisi, bahasa, budaya dan  lainnya. Nilai kerendahan hati dan sopan santun dengan sungguh dihidupi missionaris.

"Jika kalian berangkat menjadi misionaris ke Afrika, saudara harus belajar menjadi orang Afrika," tegas Baker. 


Setiap misionaris harus memiliki rencana dan jadwal aktivitas sehari-sehari. Semua aktivitas  diawali dengan membaca Alkitab dan berdoa. Percaya, Tuhan akan memampukan dan menguatkan saudara, sebut Baker.


Elizabeth melanjutkan, membaca Alkitab dan berdoa adalah satu-satunya kekuatan  bagi misionaris. Selain itu, misionaris harus mampu  membagi waktu aktivitas dan istirahat. Dan istirahat sangat dibutuhkan untuk memperoleh kesegaran dan kebugaran.


Keduabelas misionaris sangat berterimakasih  atas pembekalan dan sharing pengalaman yang dibagikan David Baker dan Elizabeth. (B.TIK)

Pustaka Digital