"Ia parholong ni roha, ndang diulahon na jahat tu angka dongan;

Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia"

Rom 13:10a

Hari Kedua Rapat Gabungan Praeses dan MPS HKBP 2019


Hari ini, Selasa (28/5/2019), tengah berlangsung  hari kedua Rapat Gabungan Praeses dan Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP di Auditorium HKBP, Seminariun, Kecamatan Sipoholon, membahas tentang Sosialisasi Aturan dan Peraturan HKBP Amandemen III dan Juklaknya. Pada sesi ini peserta rapat memberi pendapat, koreksi serta masukan tentang Aturan dan Peraturan HKBP tersebut.

Rapat pagi ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Sarman Naibaho STh MM dan doa syafaat oleh Diakones Ristua Sirait SE. Dalam khotbahnya yang diambil dari Ratapan 3: 23, Pdt Sarman Naibaho mengatakan, berkat Tuhan selalu baik setiap hari dan selalu berganti. Lebih lanjut ia mengatakan, pembuangan menjadi pelajaran yang diakhiri dengan sukacita. Allah campur tangan di setiap penderitaan yang kita hadapi. Tuhan tidak hadir hanya dalam penderitaan, tapi sukacita.

“Berkat Tuhan selalu baru dan tidak pernah berhenti. Biarlah Tuhan yang selalu berkarya di dalam hidup kita. Jauh lebih besar kasihNya daripada murkaNya,” ujarnya.

Kemarin malam, peserta telah membahas tentang Sekolah Pendeta HKBP, Badan Aset HKBP terkait masalah pembangunan Bangunan Tornauli, Seminar sentralisasikeuangan dan konsultasi tentang masalah tanah dan bangunan Rumah Sakit Umum Tarutung. (Biro Informasi - Arth - DM)






comments

Leave a Reply