"Diri nama di jolongku tumpal hatigoran silehonon ni Tuhan paruhum na tigor i di ari sogot i tu ahu; alai ndada hoalan tu ahu, tu saluhut na do tahe angka namanghaholongi hapataronNa i.

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya padaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya."

2 Timoteus 4: 8

SUKACITA SEKOLAH MINGGU HKBP CILILITAN ATAS KUNJUNGAN EPHORUS HKBP

Sekolah Minggu: “Selamat Datang Kepada Ompu i Ephorus HKBP dari Anak – Anak Sekolah Minggu HKBP Cililitan”



CILILITAN - Pimpinan HKBP Ompu i Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing mengunjungi dan menyapa anak – anak Sekolah Minggu HKBP Cililitan bertempat di Gedung Sekolah Minggu, sebelum menghadiri Acara Ibadah Syukur HUT PGI ke-69 di Gereja GKPS Cililitan, Minggu (26/5/2019). Ompu i Ephorus yang didampingi Kepala Staff Kantor Pdt. Robert Hutapea, Sekum PGI Pdt. Gomar Gultom beserta Inang, dan Pimpinan Jemaat HKBP Cililitan Pdt. Jusniar br. Simanungkalit.  

Tampak kunjungan Ompu i Ephorus disambut hangat Sekolah Minggu HKBP Cililitan yang didampingi Guru Sekolah Minggu dan Orangtua, beberapa memegang kertas bertuliskan”Selamat datang kepada Ompu i Ephorus HKBP dari Anak – anak Sekolah Minggu HKBP Cililitan”. Ompu i Ephorus pun juga bersama rombongan, tampak bersukacita menyapa sekolah minggu sembari bersalaman.


Ephorus HKBP dalam dalam pertemuan formal dan non formal mengutarakan kalau Sekolah Minggu bukan sekedar teori masa depan gereja tetapi sebenarnya juga gereja masa kini. Sebab pelayanan gereja bukan hanya sekedar saja untuk sekolah minggu justru mereka menjadi salah satu perhatian serius dari pelayanan gereja masa kini dan juga waktu yang akan datang karena di masa usia anak – anaklah kesempatan besar gereja mengajarkan Firman Tuhan. Anak – anak bukan sekedar masa depan tetapi juga masa kini, bukan kepentingan masa depan tetapi juga masa kini, yang mana anak – anak juga harus memperoleh perhatian pelayanan secara serius dengan menghadirkan guru sekolah minggu dan pengajaran sekolah minggu yang baik dan terarah.

Ada sekitar 40 orang Anak – anak Sekolah Minggu yang turut bersukacita bersama Ompu i Ephorus dan rombongan. Mulai Pkl. 08.40 Wib, Acara terbilang singkat namun sangat sukacita ditambah dengan nyanyian – nyanyian yang berkumandang diperdengarkan Sekolah Minggu, demikian dilanjut dengan salam dan sapaan yang disampaikan oleh Ompu i Ephorus HKBP kepada anak – anak dan jemaat lainnya.

Kemudian dilanjut, Ompu i Ephorus HKBP bersama rombongan bersama – sama menghadiri acara Ibadah Syukur Ulang Tahun PGI Ke – 69 di GKPS Cililitan. (APS)





comments

Leave a Reply