Jambore Sekolah Minggu HKBP Distrik XXVIII Deboskab: Membekali Generasi Muda menjadi Masa Depan HKBP

Sabtu, 01 Juli 2023, HKBP  Distrik XxVIII Deboskab (Depok, Bogor, Sukabumi, Kalimantan Barat) mengadakan Jambore Sekolah Minggu. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Rekreasi Wiladatika, Depok-Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri 503 orang anak-anak dari perwakilan 27 huria di distrik ini. Para pelayan fulltime yang ada di distrik ini juga turut hadir mendampingi para anak sekolah minggu.


Jambore Sekolah minggu ini bertujuan untuk memperlengkapi generasi muda gereja menjadi pribadi-pribadi yang tampil tangguh dan percaya diri, kuat, elastis dan tahan uji. Panitia dengan penuh kreativitas merancang kegiatan ini dengan penuh sukacita.


Kegiatan ini diawali dengan kebaktian pembukaan. Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga melayankan khotbah yang didasarkan pada Injil Markus 10:14. Pdt. Deonal Sinaga menyampaikan khotbah secara interaktif dengan mengajukan pertanyaan dan mengajak anak-anak berinteraksi. Pertanyaan yang diajukan adalah apakah anak-anak pernah merasa ditolak dan bagaimana perasaannya ketika ditolak. Sebaliknya apakah anak-anak pernah menolak dan bagaimana perasaan mereka ketika melakukan penolakan itu. Kedua pertanyaan itu mendapat respons bahwa anak-anak itu merasakan kesedihan ketika ditolak maupun ketika menolak. Pdt. Deonal pun menyampaikan bahwa Yesus cinta semua ajak dan tidak akan pernah menolak anak-anak.


Seusai kebaktian panitia pun melanjutkan kegiatan jambore dengan berbagai aktivitas secara simultan dan dibagi ke dalam beberapa kelompok. Mulai dari CCA, aktivitas team building, ice breaking, dan berbagai games lainnya. (DK-NXC)



Pustaka Digital