Jubileum HKBP Untemungkur, Sekjend: Ompung kita dahulu menyambut Tuhan

UNTEMUNGKUR, hkbp.or.id - Menyambut Pesta Jubileum 125 tahun, HKBP Untemungkur mengadakan perayaan pada Sabtu, 1 Juli 2023 yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan.



Ibadah dilayani oleh Pdt. Monris Sibarani selaku Pendeta Resort sebagai Liturgis dan Pdt. Sahat Napitupulu yang datang dari jemaat HKBP Pulau Sibandang.


Mengawali khotbah yang berdasar kepada Injil Matius 10:40-42, Pdt. Tinambunan mengajak jemaat untuk berefleksi kepada generasi awal kekristenan di Untemungkur.


"Ompung kita generasi awal, 125 tahun yang lalu, telah menyambut Pemberita Injil artinya menyambut Tuhan Yesus," terang Pdt. Tinambunan.

Sesuai tema utama Jubileum 125 HKBP Untemungkur yang diambil dari Kitab Mazmur 26:8 Pdt. Tinambunan juga menjelaskan mengapa umat HKBP mencintai rumah Tuhan karna Pemberitaan Injil di Tanah Batak membangun kehidupan secara holistik.


"Pemberitaan Injil di Tanah Batak bukan sematamata untuk pembangunan gedung gereja, melainkan juga pembangunan pendidikan dan kecerdasan, pembangunan ekonomi, dan pembangunan kesehatan," terang Pdt. Tinambunan.

"Sekaranglah waktunya, bersukacitalah, pujilah Tuhan karena kasih setiaNya. Selidikilah dalam hatimu segala kasih Tuhan supaya penuh sukacitamu," ungkap Pdt. Tinambunan mengakhiri khotbahnya.

Hadir juga Praeses HKBP Distrik Humbang Habinsaran, Pdt. Darna Lumbantobing dan Sekretaris Distrik Humbang Habinsaran, Pdt. Roni Panjaitan.


Perayaan masih berlanjut dan puncaknya adalah pada Ibadah Minggu 2 Juli 2023 yang akan dipimpin langsung oleh Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.

(SKS-NS)


Pustaka Digital