Kadep Diakonia pada KKI Ress. Jatiasih: Mengikut Yesus, Mengutamakan Kristus

Bekasi, 15 Juli 2023

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th melayankan pewartaan firman pada Kebaktian Kebangunan Iman (KKI) HKBP Ress. Jatiasih. Ibu Kadep Diakonia didampingi oleh Ibu Pdt. Agustina Siahaan, yang bertindak sebagai liturgis. KKI yang dipimpin Ibu Kadep Diakonia ini sendiri merupakan kelanjutan KKI sebelumnya yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Eldarton Simbolon, yang juga adalah pendeta HKBP Ress. Jatiasih.

Dalam sambutan ramah tamah sebelum ibadah, Bpk. Pdt. Eldarton Simbolon memberikan apresiasi kepada setiap pihak yang terlibat khususnya panitia yang dipimpin oleh Ibu Romawati Silalahi.

Topik Kebaktian Kebangunan Iman 2 ini diangkat dari Lukas 14:33. Berangkat dari topik ini, Ibu Kadep Diakonia menegaskan iman sebagai pengikut Kristus bukan sebuah hal yang mudah dijalani. Ada kalanya iman itu goyah atau pun melemah. Oleh karena itu maka kegiatan kebangkitan iman perlu dilakukan sebagai penyegaran dan pengingat ketika iman terasa sudah lemah atau stagnan. Kebangkitan iman perlu dilakukan agar iman kita kepada Kristus tidak mati.

HKBP menjadi berkat bagi dunia






Pustaka Digital