Kunjungan Pastoral Kepala Departemen Koinonia HKBP di Distrik XXVIII Deboskab


Gedung Gereja HKBP Depok Timur

Minggu, 02 Juli 2023, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga melayankan khotbah di HKBP Depok Timur pukul 07.00 WIB dan di HKBP Depok 1 pukul 10.00 WIB. Pelayanan khotbah Minggu ini merupakan puncak kunjungan pastoral Kepala Departemen Koinonia HKBP di Distrik XXVIII Deboskab, setelah memberikan ceramah pada kegiatan Pemberdayaan Parhalado HKBP se-Distrik XXVIII Deboskab di Rumah Perubahan, pada hari Kamis, 29 Juni 2023, dan melayankan khotbah di Jambore Sekolah Minggu HKBP Distrik XXVIII Deboskab pada hari Sabtu, 01 Juli 2023 di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur-Jawa Barat.


Suasana Ibadah HKBP Depok Timur Pukul 07.00 Wib

Kebaktian Minggu Pagi di HKBP Depok Timur dihadiri ratusan jemaat. Pdt. Rahmat Lumbantobing, S.Th., pendeta resort, turut mendampingi Ka. Dep. Koinonia dalam kebaktian pagi dan Pdt. Timbul Sitanggang, M.Th., bertugas di kebaktian Sekolah Minggu, serta Pdt. Japaris Nainggolan yang akan bertugas di kebaktian sore. Keunikan kebaktian di gereja ini adalah suara jemaat mendominasi dalam nyanyian bersama, tidak seperti pada umumnya di gereja HKBP yang didominasi suara musik atau song leader.


Gedung Gereja HKBP Depok I

Kebaktian siang Pukul 10.00 WIB di HKBP Depok 1 bertepatan dengan puncak pesta parheheon lansia. Para lansia juga bertugas sebagai pelayan liturgi, termasuk mengiringi nyanyian dengan permainan musik angklung. Dalam rangkaian kebaktian ini dilangsungkan juga penyematan ulos hatuaon kepada 1 orang lansia yang sudah berusia 70 tahun dan penyerahan tungkot hatuaon kepada 20 orang lansia yang sudah berusia 80 tahun. Dalam kesempatan ini semua pelayan fulltime di HKBP Depok 1 hadir dan berfoto bersama dengan para lansia tersebut. Pdt. Djekson Sirait, S.Th., pendeta resort, dan Pdt. Juliana Zai, S.Th., serta Pdt. Bornok P. Sihombing, S.Th., sebagai pendeta fungsional juga hadir dalam kebaktian ini. (DK-NXC)


Suasana Kebaktian di HKBP Depok 1 diiringi permainan angklung lansia


20 orang lansia yang menerima Tungkot Hatuaon karena telah mencapai usia 80 tahun dan 1 orang lansia yang menerima Ulos Hatuaon karena telah mencapai usia 70 tahun bersama Pimpinan HKBP dan para pendeta di HKBP Depok 1.

Pustaka Digital