Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas Distrik HKBP Distrik II Silindung

HKBP Distrik II Silindung mengadakan acara Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas Praeses yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2023.

Terpujilah Tuhan Yesus Kristus Raja Gereja yang senantiasa membimbing para hambaNya dalam melaksanakan panggilannya dalam pelayanan di HKBP Distrik II Silindung. Melalui Sinode Distrik HKBP Distrik II Silindung tahun 2022 menetapkan turut ambil bagian dalam orientasi Pelayanan HKBP yaitu Tahun Kesehatian. Salah satu program pelayanan HKBP Distrik II Silindung pada tahun 2022 yaitu membangun Rumah Dinas Distrik. Dalam Sinode Distrik tersebut telah diangkat Panitia Pembangunan Rumah Dinas Distrik untuk melaksanakan Pelayanan Pembangunan tersebut hingga selesai, yaitu Pdt. Robinsarhot Lumbangaol (ketua), Pdt. Janike Sihombing (sekretaris), Diak. Nurmaulina Simorangkir (bendahara).


Adapun latar belakang pelaksanaan Pembangunan ini adalah kondisi Rumah Dinas Distrik dengan bangunan semi permanen yang direnovasi puluhan tahun yang lalu sudah layak untuk direnovasi total. Maka dengan keadaaan tersebut, diputuskan untuk merenovasi satu unit rumah tempat tinggal Praeses. Adapun tujuan pembangunan rumah dinas ini adalah penyediaaan fasilitas bagi hamba Tuhan (Praeses) yang aman, nyaman, dan tersedianya sarana dan prasarana dan perlengkapan yang layak juga meningkatkan produktivitas pelayanan yang optimal yang seturut dengan meningkatnya iman dan persekutuan HKBP Distrik II Silindung.


Acara Pelatakan Batu Pertama tersebut diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Kepala Biro Jemaat HKBP (Pdt. Eden Siahaan, S.Th, MM). Dalam khotbahnya, ditekankan bahwa “jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga” sebagaimana yang berlandaskan dari Mazmur 127 : 1.


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Kepala Biro Personalia, Kepala Biro Pembinaan, Bendahara Umum HKBP, seluruh Pelayan Penuh Waktu di HKBP Distrik Silindung, dan juga para warga jemaat yang diundang sebagai utusan dari setiap Resort. Turut juga dihadiri oleh Bapak Torang Lumbantobing (mantan Bupati Tapanuli Utara).

Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Kepala Biro Jemaat tersebut, besar harapan kami bahwa Tuhanlah yang menyertai segala proses pembangunan hingga pada selesainya pembangunan renovasi Rumah Dinas Distrik ini. Dan kami pun memohon dukungan doa agar kiranya proses pembangunan ini dapat berjalan dengan seturut kehendakNya dan demi kemuliaan nama Tuhan. (sd_ljs)