"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

Pemberdayaan Majelis HKBP Resort Lontung, Sekjend HKBP: "Tuhan Mengikutsertakan Kita dalam Karya Pelayanan-Nya di Dunia"

LONTUNG, hkbp.or.id - HKBP Resort Lontung, Distrik II Silindung mengadakan pembinaan kepada majelis se-resort yang dihadiri 52 orang peserta dari tujuh jemaat lokal yaitu: Jemaat Batumanumpak, Rahut Bosi, Lobu Gala, Pansur Natolu, Huta Baru, Simaninggir, dan Batu Nadua. Tujuh jemaat tersebut dilayani oleh Pdt. Pangihutan Lumban Gaol dan CPdt. Gustina Elisabeth Ambarita.


Memulai paparannya yang bertopik Spiritualitas Parhalado, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan mengajak seluruh peserta untuk menjadi rendah hati karena Tuhan telah mengikutsertakan kita dalam pelayanan-Nya. Ayat Alkitab yang menjadi refleksi diambil dari Matius 3:9, "Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini."


"Kita bersyukur kepada Tuhan karena diikutsertakan dalam pelayanan-Nya, bukan karena kecakapan atau kemampuan kita, melainkan karena kemurahan Tuhan saja," terang Pdt. Tinambunan.

Selanjutnya Pdt. Tinambunan paparkan tentang pemahaman sederhana mengenai definisi spiritualitas dengan menyebutkan "Kita hanya dapat memberikan apa yang kita miliki." Artinya, sebagai seorang majelis, ketulusan dan sukacita dalam hati adalah suatu yang harus dipelihara karena itulah yang memancar dalam kehidupan pelayanan dan dapat dibagikan kepada seluruh warga jemaat yang dilayani.


Setelah paparan dari Pdt. Tinambunan, diadakan sesi tanya jawab dengan peserta. Hadir juga sebagai narasumber, Praeses HKBP Distrik II Silindung, Pdt. Hasudungan Manalu.

SKS-NS



Pustaka Digital