Perayaan Advent - Natal Keluarga Besar Kantor Pusat HKBP

Segenap pegawai dan staf kantor pusat bersama keluarga merayakan Advent-Natal yang dilaksanakan di Gedung Raja Pontas Lumbantobing (Jumat, 15 Desember 2023). Perayaan ini dihadiri oleh Pimpinan HKBP dan pelayan Distrik II Silindung. Juga ditayangkan langsung di laman youtube Huria Kristen Batak Protestan. 



Setelah tiga tahun Kantor Pusat HKBP tidak mengadakan perayaan Advent dikarenakan covid yang sempat melanda dunia, di hari ini terlihat kembali sukacita keluarga besar kantor pusat HKBP. Perayaan Advent ini juga menjadi perayaan terakhir pada masa kepemimpinan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan keluarga. Atas sukacitanya Ibu Sri Simatupang (Ny. Ephorus) memberikan bingkisan Natal kepada anak-anak pegawai kantor pusat. 




Dalam khotbah yang disampaikan Pdt. Lucius Pasaribu mengatakan bahwa tak ada yang tidak diperhitungkan oleh Allah, yang dilihat manusia kecil namun membawa keselamatan bagi dunia. Anak menjadi lambang ketulusan, kesetiaan, pengorbanan dan kelemahlembutan. Anak menawarkan alternatif berdamai kepada Allah. Dalam khotbah ini diingatkan, agar segenap kita mampu mencukupkan diri, menguasai diri dari segala kemewahan dunia. Lambang Natal adalah Anak, lampin dan palungan.



Melengkapi sukacita, Kantor Pusat HKBP menerima sumbangan parsel Natal dan beberapa hadiah untuk lucky draw. Hal tersebut menjadi penutupan dalam perayaan Advent-Natal Kantor Pusat di tahun ini. (BTIK)