"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Sekjend HKBP: Tidak Ada Kata Sombong Pada Hidup Seorang Pelayan Tuhan


Pangkalan Kerinci - Melanjutkan kegiatan pada kunjungan ke Distrik 22 Riau, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan membekali Majelis (Parhalado) HKBP se-Resort Agape Pangkalan Kerinci. Dalam paparannya, Pdt. Tinambunan mengajak seluruh pesera untuk mengingat motivasi awal ketika menjadi parhalado di HKBP (11/9/2021).


"Apabila kita tidak menjadi majelis, Kerajaan Allah akan tetap datang dan tidak akan terhambat. Oleh karena itu, tidak ada kata sombong dalam hidup seorang pelayan Tuhan!" terang Pdt. Tinambunan kepada 200 orang peserta yang hadir.


HKBP Resort Agape Pangkalan Kerinci memiliki 1 jemaat induk (huria sabungan) dan 16 jemaat filial (huria pagaran) yang tersebar di Kabupaten Pelalawan, Riau. Seluruh jemaat tersebut dilayani oleh delapan orang pelayan penuh waktu yang dipimpin oleh Pdt. Juniarman Butarbutar sebagai Pendeta Resort.

Praeses Distrik Riau, Pdt. Hantus Hutapea juga hadir membekali parhalado dengan paparan tentang "Pelayan yang Memiliki Kompetensi." 


Menurut Pdt. Jans Siagian (Pendeta Fungsional di HKBP Resort Agape Pangkalan Kerinci) kegiatan tersebut sempat tertunda akibat dampak pandemi Covid-19. "Seharusnya bulan Mei, namun tertunda karena PPKM, tetapi seluruh parhalado bersemangat untuk tetap dilangsungkan," kata Pdt. Siagian. 


Setelah paparan dilaksanakan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Pustaka Digital