"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

“Transformasi Hajuaragabason" HKBP Distrik Riau

Pekanbaru - Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menjelaskan tentang Teologi Persembahan dan Proses Pengiriman Pelean II/Na Marboho dari Huria/Resort ke Kantor Pusat HKBP pada kegiatan Pembekalan Fungsionaris Huria/Resort se-HKBP Distrik Riau (10/9/2021). 


Pembekalan kali ini dilaksanakan di Gedung TK Exaudi, kompleks HKBP Resort Pekanbaru (Hang Tuah) dan dihadiri oleh 53 orang peserta. Pembekalan kali ini dipimpin oleh Praeses Distrik Riau, Pdt. Hantus Hutapea.


Dalam penjelasannya, Pdt. Tinambunan menyampaikan pengelolaan keuangan di tingkat pusat yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Pada kesempatan ini, Pdt. Tinambunan juga menampilkan data pengiriman Pelean II/Na Marboho dari Distrik Riau pada tahun 2020.

"Setiap bulan, Kantor Pusat HKBP mambalanjoi (menanggung belanja) lebih dari 640 orang baik di Pusat, Distrik, Lembaga, Unit, dan lapangan sending," papar Pdt. Tinambunan.


Pembekalan dimulai pada jam 16.00 dan sampai menjelang malam, semua peserta masih aktif mendengar dan berdiskusi dengan Pdt. Tinambunan dan Pdt. Hutapea. Diskusi berjalan dengan hangat dan membangun.


Sampai berita ini diturunkan, sesi diskusi dalam pembekalan masih berlanjut. (SKS-NS)

Pustaka Digital