138 Tahun HKBP Partalitoruan, Sekjend HKBP: "Hanya anugerah Tuhan yang bisa kita andalkan"

TARUTUNG, hkbp.or.id - Memasuki minggu Sexagesima, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan khotbah pada Ibadah Minggu di HKBP Partalitoruan. Ibadah dipadu dengan acara ucapan syukur 138 tahun HKBP Partalitoruan (12/2/2023).


Pesta Ucapan Syukur 138 tahun HKBP Partalitoruan diadakan sebagai wujud rasa syukur warga jemaat sekaligus untuk pengumpulan dana dalam rangka pengadaan kendaraan inventaris untuk operasional pelayanan seksi dan antar-jemput anak sekolah minggu serta anak PAUD HKBP Partalitoruan yang bertempat tinggal cukup jauh dari lokasi gereja. 




Khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Tinambunan berdasar kepada Kitab Mazmur 119: 1-8 tentang bahagianya orang yang hidup menurut Taurat Tuhan.

Banyak lika-liku dan suka-duka yang mengiringi perjalanan Jemaat HKBP Partalitoruan sampai 138 tahun saat ini. Dalam perjalanan tersebut, anugerah Tuhan selalu menyertai baik dalam suka maupun duka.


"Anugerah Tuhanlah satu-satunya yang bisa kita andalkan, inilah yang membuat kita berbahagia," terang Pdt. Tinambunan dalam khotbahnya.

Dalam perjalan hidup umat Kristen sepatutnya setiap saat mengingat dan merayakan karya Allah dalam kehidupan pribadi dan komunitas.

"Dalam perayaan kita saat ini, marilah kita melihat dengan jelas bahwa Allah dengan sempurna telah memberkati leluhur sampai kita saat ini," ajak Pdt. Tinambunan kepada seluruh warga jemaat yang hadir beribadah.


Ibadah dilayani oleh Pdt. Hasudungan Manalu selaku Praeses HKBP Distrik Silindung sebagai Liturgis, Pdt. Berlin Berutu selaku Pendeta Resort, dan Pdt. Santi Hutapea selaku Pendeta Fungsional.


Hadir juga Bupati Tapanuli Utara Bapak Drs. Nikson Nababan, M.Si dan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Utara Ibu Fatimah Hutabarat.

Setelah ibadah diadakan jamuan makan bersama dan perayaan ucapan syukur 138 tahun.

(SKS-NS)

Pustaka Digital