Christmas Joy: Semangat Kasih Anak Sekolah Minggu HKBP Rawamangun

Kamis, 29 Feberuari 2024, bertempat di Bengkel Sekolah Minggu, Biro SMIRNA HKBP, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, didampingi Kepala Biro SMIRNA HKBP, Pdt. Toho Sinaga, S.Th, M.I.Kom, dan Koordinator Bengkel Sekolah Minggu HKBP, Pdt. Marcia Silaen, M.Th., menerima bantuan dari HKBP Rawamangun, Resort Rawamangun, Distrik VIII DKI Jakarta, yang diwakili oleh Dewan Koinonia HKBP Rawamangun yaitu Inang St. Rusmawaty br. Manurung dan Amang Monggur Siahaan. Bantuan tersebut akan diberikan kepada Anak-anak Sekolah Minggu HKBP di enam Jemaat yang berada di Tapanuli Raya. Dalam kesempatan ini turut hadir para pendeta resort yaitu pendeta HKBP Resort Parbubu, HKBP Resort Soposurung, HKBP Resort Hutaraja Ugan, dan HKBP Resort Sigompulon.


Bantuan tersebut merupakan aksi nyata Dewan Koinonia HKBP Rawamangun dengan tajuk “Christmas Joy”. Christmas Joy adalah sebuah aksi sosial yang dilakukan Anak Sekolah Minggu HKBP Rawamangun untuk membantu teman-teman sesama Anak Sekolah Minggu HKBP di bona pasogit. Ini adalah aksi kasih Anak Sekolah Minggu dalam rangka Natal Sekolah Minggu HKBP Rawamangun tahun lalu (2023). Christmas Joy sudah dilakukan oleh Anak Sekolah Minggu HKBP Rawamangun selama enam tahun terakhir. 


Bantuan “Christmas Joy” yang diberikan oleh HKBP Rawamangun diterima oleh Pdt. Dr. Deonal Sinaga, dan secara simbolis diberikan kepada Kepala Biro SMIRNA HKBP dan diteruskan kepada para pendeta resort yang jemaatnya menerima bantuan tersebut. Dalam pernyataannya, Inang br Manurung berharap bahwa kasih yang disampaikan oleh Anak-anak Sekolah Minggu HKBP Rawamangun bisa dirasakan oleh teman-teman Sekolah Minggu HKBP lainnya. Amang Siahaan pun merasakan bagaimana antusias anak-anak menyampaikan tabungannya menjadi persembahan mereka untuk memberikan hadiah Natal kepada teman-teman mereka di pelosok. 


Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt. Deonal Sinaga, menyambut dengan sukacita dan menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Pendeta HKBP Resort Rawamangun, Pdt. Banner Siburian, M.Th., Amang dan Inang parhalado HKBP Rawamangun, juga Anak-anak Sekolah Minggu HKBP Rawamangun, khususnya mengapresiasi kerja keras Dewan Koinonia HKBP Rawamangun dan Guru-guru Sekolah Minggu dalam mendidik dan mengajarkan anak-anak sekolah minggu HKBP Rawamangun sedini mungkin untuk mulai menabung dan membantu anak-anak sekolah minggu lainnya. Dalam kesempatan ini juga  Pdt. Deonal Sinaga memberikan apresiasi kepada Pdt. Marcia Silaen yang telah memoderasi pertemuan dan aksi kasih ini. 


Selanjutnya, Pdt. Deonal Sinaga menyerahkan cinderamata hasil karya Bengkel Sekolah Minggu HKBP berupa tas dan hiasan dinding yang bergambar minggu gerejawi kepada para donatur. Pertemuan tersebut ditutup dengan doa oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. (DK-MN)