"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Ephorus: Apa Alasanmu Memuji Tuhan?


Jakarta, HKBP.or.id - Sehari setelah menghadiri pernikahan putri dari Pdt. Gomar Gultom (Ketua Umum PGI 2019-2024), hari ini Ephorus HKBP melayani di HKBP Rawamangun. (08/05/2022)

"Apa alasanmu memuji Tuhan?", demikian pertanyaan reflektif Ephorus dalam pelayanan Firman Tuhan yang tertulis di Kisah Para Rasul 9:36-43.


Pertanyaan tersebut juga telah ditanyakan terlebih dahulu kepada beberapa orang, di antaranya istri ephorus, seorang sintua, dan Sekretaris Khusus Ephorus dalam perjalanan menuju HKBP Rawamangun.

Jawabannya sangat beragam. Mulai dari karena hari ini masih hidup dan dalam keadaan sehat, bahkan sampai kepada jawaban bisa merasakan sakit pun, bisa menjadi alasan orang percaya untuk terus memuji Tuhan.


Demikianlah para warga jemaat mula-mula yang menyaksikan kuasa Allah yang membangkitkan Tabita, yang juga disebut Dorkas, dari kematian. Mereka menjadi percaya dan memuji Tuhan menyaksikan peristiwa yang luar biasa itu.

"Yakin dan percayalah bahwa Allah yang hidup itu berkuasa memberi kehidupan di tengah pergumulan dan kesulitan yang kita alami," lanjut Ephorus.


Dalam kunjungan pastoral tersebut, Ephorus berpesan kepada seluruh warga jemaat untuk menggunakan segala daya guna yang Tuhan titipkan untuk terus berbuat baik dan pro kehidupan.

Setelah pelayanan ini, Ephorus akan menuju Yogyakarta dalam rangka sosialisasi sentralisasi keuangan HKBP yang diselenggarakan pada hari Senin, 9 Mei 2022. 

Sesaat sebelum melanjutkan pelayanan, HKBP Rawamangun menyerahkan secara simbolis Rp125 juta untuk menopang dana pensiun HKBP. (SKE_JFS)



Pustaka Digital