"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Ephorus: “Jadikan Kawasan yang Bersih, Aman dan Nyaman untuk Turis”

Minggu, 23 Mei 2021  |  10.00 - 14.00

_____________________ 

Muara, HKBP.or.id - Usai mengunjungi HKBP Pearaja Ressort Parlilitan yang terdiri dari 41 KK, Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, kali ini mengunjungi gereja HKBP lainnya yaitu HKBP Tapian Nauli Ressort Paranginan. Jemaat yang tak menyangka akan kedatangan Pemimpin HKBP ini, menyambutnya dengan penuh sukacita. Kunjungan dan pelayanan demikian ini, tak pernah terbayangkan oleh mereka sebelumnya. 


Kunjungan Ephorus kepada gereja yang memiliki 41 Kepala Keluarga warga jemaat ini, sebagai wujud keseriusan Ephorus untuk memberikan semangat kepada jemaat untuk terus mencintai HKBP dan semakin bertumbuh dan berbuah di HKBP. 

Ketika menyampaikan Firman Tuhan yang tertulis di Yohanes 16: 4b-15 di gereja yang berlokasi 15 menit dari Bandara Internasional Silangit ini, Ephorus menyebutkan, ada 3 peran penting Roh Kudus bagi orang percaya, yakni melindungi, mengajar dan menuntun ke dalam segala kebenaran. 


“Tanda praktis warga jemaat yang hidupnya dalam Roh Kudus adalah memastikan daerah ini bersih, aman dan ramah bagi semua orang. Jangan ada pencurian! Pastikan barang wisatawan yang datang aman, walau tertinggal, tetaplah aman. Pastikan semuanya bersih. Layanilah setiap orang dengan ramah,” ajak Ephorus kepada warga jemaat yang hidup dekat dengan Danau Toba, yang ditetapkan menjadi destinasi pariwisata super prioritas itu. 


Hal praktis demikian disampaikan Ephorus sebagai langkah dini mempersiapkan dan memberdayakan seluruh warga jemaat menyongsong 10 Bali Baru di Danau Toba yang tentunya akan mempengaruhi seluruh sendi kehidupan mereka.  


Usai kebaktian, majelis dan warga jemaat mengajak Ephorus melihat Danau Toba dari Huta Ginjang. Sesuai dengan namanya bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia “Desa Atas”, pengunjung dapat memandang secara luas Danau Toba, beserta atraksi paralayang. Hebatnya, pilot paralayang ini adalah muda-mudi HKBP Huta Ginjang, yang satu resort dengan HKBP Tapian Nauli. (SKE_JFS)


Pustaka Digital