"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

HKBP Desagajah Berikan Bantuan kepada Panti Asuhan Elim di Minggu Pentakosta I

Minggu, (23/5/2021) Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th layani jemaat HKBP Desagajah dalam Ibadah Minggu Pentakosta I.


HKBP Desagajah terletak di Kec. Meranti, Kab. Asahan. Gereja ini dilayani oleh Pendeta Resort yakni Pdt. Janti Dantes Nababan, Gr. FmTambunan dan 8 orang penatua (2 perempuan, 6 laki-laki) dan 2 calon penatua  yang melayani jemaat HKBP Desagajah sebanyak 241 KK,1859 jiwa yang tinggal di  4 lingkungan. 


Ibadah Pentakosta I (turunnya Roh Kudus) masuk pada pukul 09:00 WIB  dihadiri 135 orang, dan pukul 10:30 WIB  dihadiri 116 orang. Ibadah dilayani oleh Pdt. Jandi Dantes Nababan sebagai Liturgis. St.N.Br.Saragih. Pengumpul persembahan ibadah I: St. S. Manurung, St.B.Simangunsong dan St. R. Br. Hutagaol. Indah II: St.N Tambunan, St. B. Marpaung, St. B. Tarigan dan St. B. Sibuea. Pembaca Warta Jemaat, Gr. F. Tambunan dan Pemain organis Hasiholan Nababan. Penerima jemaat ibadah I: St. N. Saragih dan St. B. Simangunsong dan Ibadah II: C.St. Gm Panjaitan, C.St. I Simanjuntak. 


Lewat Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Debora Purada Sinaga yang tertulis dalam Yohannes 16:4b-15 . Pdt. Debora menekankan bahwa, “Dengan Yesus naik ke Sorga meninggalkan murid-murid-Nya, Tuhan telah merancang datang  Roh Kudus. Roh Kudus yang datang memberikan penghiburan dan memberikan kekuatan untuk memampukan melakukan yang benar.”


Setelah selesai ibadah, atas nama Gereja HKBP Desagajah, kumpulan koor Parompuan Rabu, Kamis dan Jumat serta parhalado memberikan bantuan beras 8 kaleng, semangka 14 buah dan uang tunai Rp 1.050.000,- untuk Panti Asuhan Elim HKBP.


Mereka mengutarakan bahwa keinginan mereka ingin berkunjung ke PA Elim tahun 2020 tidak dapat terkabulkan karena Covid 19.  Atas kehadiran Kepala Departemen Diakonia melayani di  HKBP Desagajah,  Gereja menyampaikan hasil pertanian dan uang spontanitas yang dikumpulkan. 



Sebelum berpisah, Kepala Departemen Diakonia memberikan arahan dan bimbingan kepada majelis pelayan HKBP Gajah agar tetap menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran  Covid 19. (SKD-DAT)



Pustaka Digital