HKBP Berbenah Sambut Program Pemerintah Danau Toba destinasi Wisata Super Prioritas

HKBP terus berbenah menyambut program pemerintah Danau Toba Destinasi Wisata Super Prioritas dengan membangun gereja HKBP Hutaginjang Resort Simbolon yang berada tepat di dataran tinggi pulau Samosir di pinggiran Danau Toba. Tidak tanggung-tanggung, gereja HKBP Hutaginjang tempat perayaan ulang tahun HKBP yang ke-161 tahun lalu yang dipimpin Ehorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, dibangun menjadi gereja modern dengan konsep gereja wisata dipadu dengan landasan teologis yang alkitabiah.



Pada saat Ulang Tahun HKBP ke-161 di HKBP Hutaginjang tahun lalu Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar memutuskan pembangunan HKBP Hutaginjang menjadi Gereja Modern dengan konsep gereja wisata dengan landasan teologis yang alkitabiah. Menindaklanjuti keputusan Ephorus tersebut, Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, pendeta resort HKBP Simbolon Pdt. Hotmauli Simarmata, STh bersama tim arsitek pembangunan HKBP Hutaginjang  yang dipimpin Pdt. Bonar Lumbantobing beserta Pdt. Nixcon Simanungkalit, MTh, M. Ars, ahli bangunan yang berpengalaman Drs K. Pakpahan meninjau lokasi HKBP Hutaginjang,  Senin (10/4/2023), untuk mendesain gereja tersebut.




Praeses Pdt. Rein Justin Gultom menginformasikan, dana awal pembangunan Gedung gereja modern HKBP Hutatinggi bersumber dari sumbangan Pimpinan HKBP saat perayaan Jubileum 161 Tahun di HKBP Hutatinggi tahun lalu. “Hupapungu hami rap dohot Ompu I dohot ruas, sian kunjungan Pimpinan 10 Juta,  sian Maruarar Sirait 100 Juta dan akan dicari sumbangan dari pemerhati, perantau dan donateur lewat proposal fundraising” sebut Praeses Rein Justin lewat pesan Whatsapp-nya Rabu [19.08, 12/4/2023]. Direncanakan pada 7 Mei 2023 mendatang akan diadakan peletakan batu pertama bangunan Gedung gereja HKBP Hutatinggi yang akan dihadiri  donateur yang memberi hati dan simpati. (Pdt. Rein Justin/ P. Sam – B’TIK).