HKBP Distrik Deli Serdang Melakukan Pelatihan Sistem Aplikasi Sentralisasi Keuangan

Sesuai dengan hasil keputusan sinode godang HKBP, yang menetapkan sentralisasi Keuangan HKBP yang dimulai pada tanggal 1 Januari 2023, HKBP telah melaksanakan pembinaan dan pelatihan di empat regional. Untuk menindaklanjuti pembinaan dan pelatihan tersebut, HKBP Distrik Deli Serdang melaksanakan pelatihan pengisian sistem aplikasi sentralisasi kepada seluruh bendahara huria di Gedung Serbaguna HKBP Resort Martoba Tanjung Morawa. (Jumat, 23 Desember 2022)


Pelatihan yang dilaksanakan Distrik Deli Serdang dihadiri oleh Praeses Pdt. Horas Purba dan beberapa pelayan fulltimer. Adapun yang menjadi pembicara Anggota MPSD Pdt. Wissel Siregar dan St. L. Panjaitan. Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan penginputan data yang berkaitan dengan sentralisasi keuangan HKBP. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah sekitar 80 orang meliputi utusan bendahara resort, bendahara huria dan parartaon. 



Para peserta terlihat sangat antusias melatih diri untuk mengetahui cara penggunaan sistem aplikasi sentralisasi yang merupakan budaya baru dalam HKBP. Respon positif dari seluruh warga jemaat HKBP menjadi tonggak untuk menjalankan sentralisasi keuangan HKBP pada tahun mendatang. Serta antusiasme dan sikap positif harus disebarkan kepada seluruh jemaat demi menjalankan budaya baru ini. 



Pelatihan yang dilaksanakan HKBP Distrik Deli Serdang pada hari ini berjalan dengan baik. Melalui Praeses Pdt. Horas Purba, pelayan fulltimer dan seluruh warga jemaat Distrik Deli Serdang menularkan semangat dalam menyongsong budaya baru yang akan lahir pada 1 Januari 2023.