"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

HKBP Res. Medan Kota Peduli Saudara Difabel di Hari Doa Sedunia (HDS)

Medan, 06 Mei 2022

HKBP Ress. Medan Kota yang dipimpin oleh Pdt. Ressort, Bpk. Pdt. Feybert Siregar mengadakan Ibadah Hari Doa Sedunia (HDS) bertempat di HKBP Eklesia, Medan. Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th didapuk menjadi pewarta firman.


Acara Hari Doa Sedunia (HDS) ini dikoordinir oleh Pengurus Parompuan Ressort (PPR) Medan Kota. Ada beberapa jemaat lokal yang menjadi bagian dari HKBP Ress. Medan Kota, yakni HKBP Uskup Agung Suprianoto, HKBP Kasih Setia, HKBP Satahi, HKBP Kemenangan, dan HKBP Eklesia. Kepemimpinan Bpk. Pdt. Feybert Siregar ditopang oleh beberapa fulltimer lainnya yaitu Bpk. Pdt. Klaus Siregar, Bpk. Pdt. T. Pasaribu, Ibu Pdt. E. Siregar, Ibu Pdt. F. Situmorang dan Ibu Biv br Panjaitan.

Dalam khotbah yang berangkat dari Yer.29:11, Ibu Kadep Diakonia HKBP menyuarakan pentingnya menaruh kepercayaan kepada Allah karena rencana Allah itu jauh lebih baik dibandingkan rencana yang dibuat manusia. Rancangan yang dirancangkan Allah itu adalah rancangan yang membawa damai sejahtera buat orang percaya termasuk kaum difabel. Pelayan beserta seluruh jemaat HKBP Medan Kota adalah alat Allah membuktikan rancangan Allah yang terbaik bagi kaum difabel melalui pemberian 13 unit kursi roda.


Ibu Kadep Diakonia menyampaikan rasa terima kasih atas keperdulian seluruh pelayan penuh waktu se-Ress. HKBP Medan Kota dan seluruh jemaat terhadap kaum difabel. "Hari ini adalah jawaban doa saya di tengah menipisnya persediaan kursi roda yang ada di Departemen Diakonia.

"Pemberian ini adalah bukti bagaimana rencana Allah itu adalah rancangan terbaik untuk umatNya", tutur Ibu Kadep Diakonia HKBP. Dalam sukacitanya menerima pemberian 13 kursi roda, Ibu Kadep Diakonia mendoakan seluruh jemaat se-Ress. Medan Kota dilimpahi berkat Tuhan agar lewat berkat itu warga jemaat HKBP Medan Kota tetap menjadi berkat bagi sesama.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital