"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Ibadah Minggu Advent dan Penahbisan Sintua HKBP Pasir Pengaraian Resort Exaudi - Distrik Riau


Pasir Pengaraian, hkbp.or.id - HKBP Pasir Pengaraian Resort Exaudi mengadakan Ibadah Minggu Advent Pertama sekaligus Acara Penahbisan 8  Sintua [5 Lk. & 3 Pr.] di HKBP Pasir Pengaraian Resort Exaudi, Distrik Riau (28/11/2021).


Ibadah dilayani oleh Pdt. Baktiar Gultom sebagai Liturgis, Diak. Masdalifa br. Hutapea sebagai Pembaca Warta Jemaat dan Doa Syafaat, serta Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan sebagai Pengkhotbah. Ayat khotbah berdasar kepada teks Tesalonika 3: 9-13, sesuai Almanak HKBP.


Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menjelaskan, Filipi 4:13 inilah kunci rahasia Apostel Paulus & jemaat Tesalonika tetap bersukacita meski di dalam kesusahan, penderitaan, & menghadapi penindasan. 

"Mereka tetap terhubung dengan Tuhan (mengandalkan Tuhan & menyerahkan seluruh hidupnya kepada Allah) - itulah yg membuat mereka tetap bersukacita sekalipun penderitaan & penindasan mereka alami," jelas Pdt. Tinambunan. 

"Inilah semangat Advent yang juga harus terus dipelihara oleh di dalam menghayati masa penantian," ujarnya.


Pdt. Tinambunan juga memberi pesan kepada para Sintua HKBP Ressort Exaudi agar tetap bersukacita menjalani kehidupan pelayanannya sebagai seorang Kristen & seorang Parhalado HKBP Pasir Pengaraian Resort Exaudi ditengah kehidupan sebagai kaum minoritas di tempat yang dilayani & hidup saat ini. 


Lebih lanjut, Pdt. Tinambunan menerangkan bahwa ada 40.000 lebih Sintua yang aktif di HKBP saat ini, sedang Pendeta berjumlah 2000 orang. Dengan demikian, Sintua adalah yang diandalkan menjadi garda terdepan. 


Pdt. Tinambunan mendoakan kiranya para sintua yang telah memberi diri untuk melayani ini diberkati di dalam setiap langkah kehidupannya, spiritualitas pelayanannya, pun seluruh keluarga yang dianugerahkan kepadanya diberkati oleh Tuhan. 


Setelah ibadah, acara dilanjutkan dengan lelang & mangulosi. Kemudian, diadakan jamuan makan bersama dan tortor dari warga jemaat HKBP Pasir Pengaraian Resort Exaudi.

Sampai berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung.


SKS-JHB/NS

Pustaka Digital