Ibadah Minggu Advent ke-3, Sekjend HKBP: Tuhan adalah sumber kekuatan dan keselamatan

MEDAN, hkbp.or.id - Memasuki Minggu Advent ketiga, HKBP Pagaran Nauli Resort Medan Millenium beribadah sembari merayakan Puncak Tahun Kesehatian dan Peresmian Gedung Gereja Baru HKBP Pagaran Nauli Resort Medan Millenium (11/12/2022).



Jemaat ini dilayani oleh Pdt. Hendri J. Siregar yang pada ibadah saat ini bertugas sebagai Liturgis, Pdt. Toni Lumbantoruan sebagai pembaca Warta Jemaat, dan Pdt. Dharni Simangunsong.

Gedung gereja yang baru diresmikan dibangun dalam empat tahap. Tahap terakhir adalah plafon dan finishing. Panitia Pembangunan dipimpin oleh Amang Mayor Manat Sianturi.

Ayat yang menjadi dasar khotbah yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan tertulis pada Kitab Yesaya 12:1-6.


"Di tengah bencana baik di Tarutung dan Cianjur dan daerah lain serta masih adanya ancaman Covid-19 dan resesi global, Firman Tuhan datang kepada kita, Allah adalah keselamatan dan kekuatan kita!"


"Sadarilah bahwa Tuhan hadir di tengah-tengah kita di perjalanan hidup kita. Kesadaran inilah yang membuat kita kuat dan penuh sukacita dalam hidup setiap hari."


Setelah ibadah kegiatan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dan pesta jemaat.

Pustaka Digital