Jetun Games HKBP Kembali Digelar

Setelah sekian lama berhenti,  Huria Kristen Batak Protestan HKBP kembali menyelenggarakan kegiatan olah raga Jetun Games yang berlangsung dari Tanggal 4 Maret sampai Tanggal 16 April 2023. Jetun Games 2023 resmi dibuka Pimpinan HKBP Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga pada Ibadah pembukaan Jetun Games 2022 di Convention Hall Perkampungan Pemuda Jetun Silangit, Sabtu (4/3/2023). 




Pdt. Mika Purba Sekretaris Panitia menginformasikan, Jetun Games mempertandingkan 10 cabang olah raga yang diikuti utusan pemuda dari 19 distrik yang ada di HKBP dan juga utusan pemuda dari gereja-gereja tetangga seperti GKPI Resort Paranginan yang sudah resmi mendaftar kepada panitia. 


Sekjen HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan dalam arahan dan bimbingannya mengajak peserta untuk satu pemahaman, bahwa Jetun Games bukan bicara soal menang, piala atau hadiah, Sekjen berharap melalui Jetun Games dapat menemukan talenta yang ada dalam diri pemuda gereja serta merayakan persekutuan yang diikat oleh kasih Kristus. Lebih lanjut Pdt. Victor Tinambunan mengatakan, bahwa Jetun Games merupakan wahana pembelajaran, membudayakan kerjasama serta memiliki nilai sportifitas untuk diterapkan di tengah kehidupan. 


Mengakhiri arahannya Sekjen berharap melalui Jetun Games pemuda gereja bisa saling mengenal bahkan menemukan jodoh dan berjanji siap melayani pemberkatan jika diundang. Hadir sebagai tamu undangan dari IAKN Tarung Pdt. Boho pardede menyampaikan siap mendukung dan berperan untuk mensukseskan Jetun Games 2023. 



Ibadah Pembukaan Jetun Games dilayani Pdt. Rostetty Lumbantobing sebagai liturgis dan Praeses Pdt. Daminna Lumbansiantar pemberita firman. Turut hadir memberi sambutan  Praeses Distrik Tanah Alas Pdt. Gunawan Panjaitan, Praeses Distrik IX Sibolga Pdt. Donda Simanjuntak.




Mengawali kegiatan Jetun Games, diadakan pertandingan eksebisi sepak bola antara tim sepak bola Kantor Pusat HKBP dengan tim sepak bola Pemkab Taput di lapangan sepak bola Perkampungan Pemuda Jetun Silangit. Dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola antara kesebelasan Distrik V Sumatera Timur berhadapan dengan kesebelasan Distrik IX Sibolga yang berlangsung sengit dan keras dan dimenangkan tim kesebelasan Distrik V Sumatera Timur dengan skor 3-2. (P.Sam - B'TIK).