"Ai pos situtu do rohana: Tuk do gogo ni Debata patupahon na pinarbagabagaNa i.

Dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan."

Rom 4 : 21

Jubileum 125 Tahun, HKBP Lobutangga Siap Jadi Gereja Ramah Pariwisata


Muara, HKBP.or.id - Mensyukuri 125 tahun Injil Yesus Kristus diberitakan di HKBP Lobutangga, warga dan majelis sepakat jadikan HKBP Lobutangga jadi gereja ramah wisata.

Berada di desa Silali Toruan, Muara, gereja ini memiliki keistimewaan yang luar biasa. Di belakangnya berdiri kokoh bukit-bukit indah sedangkan di depannya terhampar menawan Danau Toba. 


Dipacu dan dipicu oleh penetapan Danau Toba oleh pemerintah sebagai destinasi super prioritas, maka Ephorus HKBP menginisiasi membuat model gereja ramah pariwisata.

Tak main-main, seorang arsitek lulusan Italia didaulat untuk mempersiapkan site plannya. Dalam paparannya di tahun lalu, sang arsitek memberi sentuhan penuh makna dari setiap detail bangunan yang nantinya dibangun di HKBP Lobutangga. 


Guna menyemangati seluruh warga untuk menuntaskannya, Ephorus menyampaikan firman Tuhan yang tertulis di Galatia 3:23-29 pada pesta jubileum 125 tahun HKBP Lobutangga ini. Firman Tuhan tersebut mengingatkan setiap orang percaya bahwa kita adalah anak-anak Allah di dalam Yesus Kristus. Status baru ini menjadikan kita yang hidup dalam Yesus Kristus tidak lagi dikotak-kotakkan atau dibatasi oleh sekat apapun.


Acara yang momumental ini dimulai dari dibukanya gambar site plan pembangunan komplek gereja ramah pariwisata. Turut hadir Praeses HKBP Distrik 16 Humbang Habinsaran, Pdt. Darna Lumbantobing, Pendeta HKBP Resort Muara, Pdt. Leo Sinambela, para pendeta, tokoh-tokoh batak se-tapanuli, juga para perantau asal muara. (SKE_JFS)