Kebangkitan Tuhan Yesus Menjadi Jaminan Bagi Kebangkitan Kita

SIPOHOLON, hkbp.or.id - Jemaat HKBP Lumban Baringin, Resort Sipoholon II merayakan Pesta Paskah sembari merayakan Jubileum 150 tahun (9/4/2023). Jemaat HKBP Lumban Baringin sendiri dilayani oleh Pdt. Renny Juwita Simanjuntak.



Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan khotbah pada ibadah perayaan tersebut. 

Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menekankan bahwa pada awal kekristenan Paskah adalah perayaan terbesar dan terutama. "Kelahiran di Natal tidak memiliki arti apabila tidak ada kebangkitan," terang Pdt. Tinambunan.

Meskipun kekinian Perayaan Paskah seakan kurang semarak jika dibandingkan dengan Perayaan Paskah di gereja-gereja. 

Berkaitan dengan itu, Pdt. Tinambunan menegaskan dengan mengutip perkatan Paus Leo I tentang paskah yaitu "Paskah adalah Pesta dari segala pesta."

Kebangkitan Tuhan Yesus adalah jaminan kebangkitan kita dan seluruh ciptaan, terang Pdt. Tinambunan.

Pdt. Tinambunan juga menyampaikan bahwa merayakan Jubileum adalah dengan Sukacita, Syukur, dan Solidaritas (3S).

Sukacita atas karya Tuhan yang begitu besar dalam kehidupan umat. Syukur atas anugerah yang tak berkesudahan yang Tuhan berikan, dan Solidaritas terhadap semua ciptaan demi keutuhan dan keberlangsungan ciptaan-Nya.

Ibadah dilayani oleh Pdt. Hasudungan Manalu (Praeses HKBP Distrik II Silindung) sebagai Liturgis. Hadir juga dalam ibadah para Pendeta dan Pelayan Fulltimer yang pernah melayani di HKBP Lumban Baringin, beberapa Dosen STGH, dan beberapa Pendeta yang melayani di Kantor Pusat HKBP.


(SKS-NS)