Paskah: Menang atas Maut, Dibangkitkan Bersama Kristus!

Sidorejo, 09 April 2023

"Paskah : telah dilewatkan". Apa yang telah dilewatkan dari kita? Kematian kekal!! Ya, kematian kekal telah dilewatkan dari kita agar kita beroleh kehidupan kekal bersama Kristus! Itulah pemaknaan Paskah bagi kita dimana lewat kemenangan Kristus atas kematian, kita diberikan kuasa atas maut.


Demikianlah suara firman yang berangkat dari surat Kolose 3:1-4, yang disampaikan oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th dalam khotbahnya di HKBP Sidorejo, Ress. Sidorejo, Distrik X Medan Aceh pada Minggu Paskah hari ini.


"Paskah adalah pesta kemenangan kita atas maut dan momentum kita bangkit bersama Kristus sehingga kita dilayakkan menerima kehidupan kekal", Ibu Kadep Diakonia menambahkan. Paskah menjadi pondasi penting dalam iman Kristen sehingga pondasi itu perlu dipelihara hingga saatnya kemuliaan Kristus dinyatakan kelak.



Kehadiran Ibu Kadep Diakonia pada Minggu Paskah hari ini tidak hanya untuk menyampaikan pewartaan firman tetapi juga menyampaikan Selamat Paskah 2023 dari seluruh pimpinan HKBP kepada jemaat HKBP Ress. Sidorejo. HKBP Ress. Sidorejo dipimpin oleh Ibu Pdt. L. Simanjuntak, sebagai Pdt. Ress; Bpk. Gr. L. Purba dan Biv. L br Sibarani.


Pustaka Digital