Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas Sekretaris Jenderal

Ompui Ephorus memimpi peletakan Batu pertama pembangunan rumah dinas sekretaris jenderal HKBP. Dibuka melalui ibadah singkat yang dipimpin oleh Bvr. Risma Sinaga (Kepala Biro Perempuan). Acara peletakan Batu pertama ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Kepala Departemen Koinonia, Kepala Departemen Marturia, Kepala Biro, Praeses Distrik III, Praeses Distrik XVI, pegawai dan staf kantor pusat HKBP. (Kamis, 5 Januari 2023)



Pembangunan rumah dinas ini melihat bahwa sudah banyak bagian-bagian dalam rumah yang lama telah lapuk dindingnya. Untuk itu, sesuai dengan keputusan rapat Majelis Pekerja Sinode dilaksanakan pembangunan rumah dinas sekretaris jenderal. Pembangunan rumah dinas ini dengan biaya sebesar 2,4 Miliyar yang diterima dari para donatur. Rumah dinas yang baru ini diharapkan membawa ketenangan dan ketentraman. Rumah dinas yang akan dibangun telah dirancangkan sebagai rumah anti gempa, sebab mengingat bahwa daerah Tapanuli Utara rentan terhadap gempa. 




Ephorus membuka dan meletakkan batu pertama yang kemudian diikuti oleh Sekjend dan urusan Praeses. Dalam sambutannya, Ephorus menyampaikan pesan-pesan pastoral kepada seluruh yang hadir, terlebih menguatkan kepala tukang yang bertanggung jawab atas pembangunan rumah dinas ini. Rumah dinas sekretaris jendral ini akan seleksi pada Mei 2023 mendatang. (BTIK)

Pustaka Digital