Pemberdayaan Parhalado/Sintua HKBP Resort Pohan Julu Pariksabungan


Sabtu (27/2) bertempat di Perkampungan Pemuda Jetun Silangit, HKBP Ressort Pohan Julu Pariksabungan melaksanakan Pemberdayaan Parhalado/ Sintua se-Ressort, yang diikuti oleh 61 orang peserta dari 6 gereja (jemaat).

Di sesi pertama, Ompui Ephorus HKBP menyampaikan topik "arga do ulaon Tohonan Sintua. Debata do pasahathon i". Mengawali sesi tersebut, peserta diminta menuliskan 1 kalimat, yang hanya terdiri dari 5 kata, mengenai capaian yang diharapkan dari kegiatan pemberdayaan tersebut.

Lalu, dilanjutkan dengan penjelasan bahwa Sintua HKBP haruslah mengenal dan memahami dokumen-dokumen teologi HKBP, mulai dari Konfesi, Agenda, RPP, Aturan Peraturan, Hasil-Notulen Rapat, sampai Surat Penggembalaan dari Ephorus HKBP; juga dengan rutin meningkatkan spiritualitas dan keterampilan melayani sesuai dengan poda tohonan, melalui kegiatan pemberdayaan yang rutin dan berkesinambungan. Hal tersebut harus dilakukan, sebab Tohonan Sintua itu "arga",  dan Tuhanlah yang memberikannya.

Diakhir sesi, Pendeta HKBP Ressort Pohan Julu  Pariksabungan: Pdt. Singhan Pardede, M.Th; bersama Praeses HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran: Pdt. Darna Lumbantobing, menyampaikan sumbangan sejumlah Rp. 3.016.000 untuk Dana Pensiun HKBP. (SKE-JFS)





Pustaka Digital