Percaya, Melihat, dan Bersukacita!

Dolok Ilir, 19 Maret 2023

HKBP Dolok Ilir Ress. Dolok Ilir menjadi tempat pelayanan pewartaan firman Ibadah Minggu yang pertama Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh sepulang dari perjalanannya dari Amerika Serikat. Dalam khotbahnya, Ibu Kadep Diakonia menyoroti pandangan dan penolakan masyarakat terhadap mereka-mereka yang berkekurangan secara fisik sejak lahir.


Penolakan serta diskriminasi menjadi makanan pahit yang mereka nikmati karena dianggap sebagai buah dari dosa. Kesembuhan tidak serta merta membuatnya diterima masyarakat sekitarnya. Itulah yang dialami oleh seorang buta sejak lahir.

Kehadirannya dianggap sebagai buah dosa namun kesembuhannya yang diterima dari Yesus membuatnya dicibir dan disingkirkan. Namun karena dia percaya pada Yesus, sang Penyembuh, tidak hanya matanya yang dicelikkan namun juga mata imannya. Iman itu melahirkan dan mengundang kita untuk bersama-sama ber-Letare kepada Allah. "Ber-Letare juga menggugah ini untuk meninggalkan pandangan sinis terhadap mereka yang berkekurangan secara fisik terlebih ketika mereka berhasil disembuhkan", Ibu Kadep Diakonia menyebutkan dalam seruan khotbahnya.

Ibadah Minggu Letare juga menjadi kesempatan bagi Ibu Kadep Diakonia menyaksikan serah terima jabatan Pendeta Ressort HKBP Dolok Ilir dari Bpk. Pdt. James J. Pakpahan kepada Bpk. Pdt. Maruli Tambunan. Bpk. Pdt. Ganda Tambunan, anggota MPSD SumTim menjadi perwakilan Praeses dalam acara penerimaan Pdt. Ressort HKBP Dolok Ilir yang Baru dan pemberangkatan Pdt. Ress. HKBP Dolok Ilir yang lama.



Ibadah dan acara penerimaan serta pemberangkatan tersebut dihadiri oleh anak-anak dari Rumah Elim, staff serta pegawai dalam jajaran Departemen Diakonia.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital